In-depth

Apa Kabar Kekey Zakaria? Striker yang Bawa Persib Juara Perserikatan dan LI

Rabu, 30 Desember 2020 11:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kekey Zakaria merupakan salah satu legenda Persib Bandung yang mempersembahkan gelar juara Perserikatan 1993-1994 dan Liga Indonesia (LI) 1994-1995. Setelah lama tak terdengar, bagaimana kabarnya?

Saat masih menjadi pemain sepak bola profesional, Kekey merupakan salah satu pemain penting di lini depan Maung Bandung. Dia juga menyumbangkan gol ke gawang Barito Putera di semifinal Liga Indonesia 1994-1995.

Pria kelahiran Subang ini sudah bergabung dengan Persib seja kompetisi Perserikatan 1987-1988, namun edisi 1989 ia hijrah ke Persegres Gresik dan kemudian klub Galatama, Petrokimia Putra.

Kekey Zakaria balik ke Bandung dan memperkuat Persib pada Perserikatan 1991-1992. Pengalaman dan jam terbang yang dimiliki membuatnya menjadi andalan di lini depan bersama Sutiono Lamso dan turut mempersembahkan dua gelar juara Perserikatan 1993-1994 plus LI 1994-1995.

Setelah pensiun dari sepak bola profesional, Kekey mengaku saat ini fokus bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Provinsi Jawa Barat dan saat ini ditugaskan di Karawang.

Selain itu, mantan pemain yang identik dengan nomor punggung 18 ini mengisi waktu luang di sela-sela kesibukan dengan beberapa aktivitas, seperti bersepeda.

"Aktivitas sekarang paling kerja, kalau hari libur di rumah, gowes (bersepeda), kalau nggak gowes kalau ada yang ngajak ya adventure," kata Kekey kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (29/12/20).

Kekey juga mengaku masih sering bermain sepak bola bersama rekan-rekan sesama mantan pemain Persib sekaligus silaturrahmi. Bahkan, tak jarang para dia mendapatkan undangan untuk bertanding ke beberapa daerah di wilayah Jawa Barat.

"Sepak bola juga masih karena teman-teman eks pemain juga ada kegiatan kaya reuni undangan. Alhamdulillah pemain yang seangkatan dengan saya masih aktif dan sering bermain sepak bola," ucap Kekey Zakaria.

Besar di lingkungan sepak bola diakui membuat Kekey memiliki keinginan untuk mengikuti jejak rekan-rekannya yang saat ini melanjutkan karier sebagai pelatih, namun ia belum bisa merealisasikan keinginan tersebut.

"Kalau dari hati kecil pasti ingin saya juga, tapi terbentur pekerjaan jadi tak ada waktunya, apalagi di Samsat dari Senin sampai Sabtu ada pelayanan terus, jadi fokus kerja dulu saja sekarang," pungkas Kekey Zakaria.