Liga Indonesia

PSKC Cimahi Sudah Siap Jika Liga 2 Digelar Februari

Sabtu, 2 Januari 2021 07:24 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih PSKC Cimahi, Nurjati, memastikan timnya sudah siap, jika kompetisi Liga 2 2020-2021 jadi digelar pada awal Februari 2021.

Menurut Nurjati, tim besutan pelatih Robby Darwis ini sudah berlatih kembali sejak pertengahan Desember 2020. Sehingga, kondisi kebugaran pemainnya cukup terjaga dan siap jika kompetisi digelar sesuai rencana.

Meski begitu, Nurjati mengatakan tim pelatih cukup bingung untuk menyusun program latihan, lantaran hingga saat ini belum ada kepastian mengenai tanggal kick off Liga 2 2020-2021.

"Kalau jadi digelar Februari mah, kita secara persiapan sudah siap, karena sekarang sudah latihan. Jadi, secara tim kita sudah siap kalau liga digelar Februari," kata Nurjati kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

PSKC dan tim lainnya sangat menantikan informasi resmi mengenai kelanjutan kompetisi, karena banyak pihak yang mengandalkan kehidupannya dari sepak bola. Sehingga, Nurjati berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera memberikan kepastian.

"Tapi kita berharap Februari bisa digelar, dan PSSI segera memberikan kepastian," harap Nurjati.

Memasuki tahun 2021, tim pelatih PSKC berencana bertemu dengan manajemen untuk membahas program klub selanjutnya, lantaran hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kompetisi.

"Belum ketemu manajemen, tapi nanti tim pelatih akan bertemu dengan manajemen untuk membahas kelanjutan tim, apakah akan terus berlatih atau diliburkan dulu," ungkap Nurjati.

Sementara itu, sebelum kompetisi Liga 2 dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi corona atau covid-19, runner up Liga 3 2019 ini sudah melakoni pertandingan di Liga 2 2020 menghadapi tuan rumah Badak Lampung FC.