Liga Indonesia

Pendatang Baru Liga 2 Bosan Terlalu Lama Menganggur Tanpa Kompetisi

Minggu, 27 Desember 2020 08:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, PSKC Cimahi. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, PSKC Cimahi.

INDOSPORT.COM - PSKC Cimahi berharap kompetisi Liga 2 2020-2021 bisa bergulir sesuai rencana pada awal Februari 2021 usai dihentikan sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Asisten pelatih PSKC Cimahi, Nurjati, mengaku kepastian kompetisi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI sangat dinantikan oleh banyak pihak, termasuk dirinya. Alasannya tentu saja karena tak sedikit orang yang mengandalkan kehidupannya dari sepak bola.

"Harapan pasti Februari itu bergulir, kan rencana PSSI itu Februari digelar. Kami inginnya seusai rencananya saja," kata Nurjati kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (26/12/20).

"Karena kalau nggak ada kompetisi menganggur juga, terutama pemain, jadi banyak yang berharap. Apalagi, kalau kehidupannya bertumpu dari sepak bola kasihan juga kan," ucap Nurjati menambahkan.

Meski belum ada kepastian mengenai tanggal kick-off lanjutan Liga 2, PSKC Cimahi sudah mulai berlatih kembali sejak pertengahan Desember lalu. Terdapat 23 pemain yang ikut serta dan seluruhnya bisa menjalankan program latihan rancangan pelatih.

Selain berlatih, pasukan Robby Darwis ini juga menggelar game internal dan pertandingan uji coba menghadapi tim lokal di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi untuk melihat perkembangan serta sentuhan bola pemainnya.

"Kami sudah berlatih seminggu lebih, mulai Minggu lalu. Kemarin juga habis uji coba dengan klub lokal, menjaga kondisi saja sambil menunggu keputusan Januari nanti akan seperti apa," jelas Robby Darwis.

Sekadar mengingatkan, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan bergulir kembali pada Oktober dan November, namun akhirnya ditunda lantaran tak mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian. Rencananya liga akan digelar kembali pada awal Februari 2021.