Liga Indonesia

Persiapan Liga 2 2020/2021, PSKC Cimahi Sudah Berlatih Sejak Pertengahan Desember

Jumat, 25 Desember 2020 21:29 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola PSKC Cimahi, sudah menggelar latihan sejak pertengahan Desember 2020 untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2020/2021 yang rencananya akan digelar pada awal Februari 2021.

Selain menggelar latihan, tim besutan pelatih Robby Darwis ini juga menggelar pertandingan uji coba menghadapi tim Football Traveler Bandung (FTB) yang digelar di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Kamis (24/12/20).

Menurut asisten pelatih PSKC, Nurjati, timnya sengaja kembali memulai latihan sambil menunggu kejelasan mengenai Liga 2 2020/2021. Selain itu, dengan menggelar latihan diharapkan saat kompetisi digelar, pasukannya sudah dalam kondisi siap bertanding.

"Kita sudah berlatih seminggu lebih, mulai Minggu lalu, kemarin juga kita habis uji coba dengan klub lokal, jaga kondisi saja sambil nunggu keputusan di bulan Januari gimana-gimananya," kata Nurjati, Jumat (25/12/20).

Nurjati menambahkan, pada pertandingan uji coba, tim pelatih bisa memantau perkembangan anak asuhnya setelah menjalankan program latihan. Selain itu, dengan uji coba pemain bisa menjaga sentuhan bola dan kekompakan.

Apalagi, pemain sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, setelah kompetisi Liga 2 dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi corona atau covid-19.

"Kemarin uji coba untuk jaga kebugaran, kemudian melihat sentuhan bola sama yang lainnya, geregetnya ada juga. Biasanya game internal, kemarin kebetulan ada lawan yang ajak main di Pusdikpom, jadi kita main untuk lihat kekompakan tim juga," ucap Nurjati.

Sejauh ini menurut Nurjati, ada 23 pemain yang berlatih dengan PSKC dan seluruhnya bisa menjalankan program latihan yang diberikan oleh Robby Darwis.

"Pemain sudah kumpul semua ada sekitar 23 pemain, karena ada beberapa pemain yang tidak dipanggil lagi," jelas Nurjati.

Sementara itu, sebelumnya PSKC Cimahi sudah mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi yang akan digelar Oktober 2020 dan berada di Grup B, bersama tuan rumah PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Persis Solo, Persigo Semeru. 

Namun, PSSI akhirnya memutuskan untuk menunda kompetisi 2020, lantaran tidak mendapatkan izin keramaian. Rencananya, liga akan digelar kembali pada awal Februari 2021.