Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Man City: The Blues Hancur!

Senin, 4 Januari 2021 00:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan Liga Inggris 2020-2021 antara Chelsea vs Manchester City yang berlangsung pada Minggu (03/01/21) di Stamford Bridge.

Beberapa menit setelah pertandingan dimulai, Chelsea langsung mendapat peluang emas dari Hakim Ziyech, Mason Mount, dan Timo Werner. Namun, gol belum tercipta.

Meski kalah dominan, tapi Manchester City justru membuat kejutan lebih dulu. Phil Foden memberi umpan manis ke Ilkay Gundogan yang mengubahnya menjadi gol pada menit 18.

Tak selang berapa lama, Phil Foden sendiri yang sekarang mencetak gol pada menit 21. Adalah Kevin De Bruyne yang berjasa memberinya bola sehingga bisa dimaksimalkan dengan baik.

Setelah pertarungan yang berjalan cukup alot, dengan The Blues juga semakin merapatkan pertahanan dan agresivitas serangan, ternyata, skuad Pep Guardiola malah semakin menjauh dari tuan rumah.

The Citizen kembali mencetak gol di menit 34 melalui Kevin De Bruyne. Ia sukses menembak dari jarak yang sangat dekat setelah menerima bola rebound hasil tembakan Raheem Sterling.

Di babak dua, tim tamu hampir menambah angka. Rodri melakukan sundulan maut ke sudut kiri gawang pada menit 54. Sayang, Edouard Mendy dengan tangkas menghalau tembakan tersebut.

Frank Lampard beberapa kali melakukan pergantian pemain di babak ini, berharap Chelsea bisa mengetik angka dengan pemain yang masih segar. Namun tetap saja, Manchester City terlalu alot untuk ditaklukkan.

Namun, kejutan terjadi pada 90+2. Callum Hudson-Odoi yang masuk menggantikan Hakim Ziyech, mencetak gol setelah mendapatkan assist dari Kai Havertz.

Namun, wasit akhirnya mengakhiri laga. Dengan ini, big match Liga Inggris 2020/21 antara Chelsea vs Manchester City berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Citizen.

Susunan Pemain:
Chelsea (4-3-3): 
Mendy, Chilwell, Silva, Zouma, Azpilicueta, Mount, Kante, Kovacic, Pulisic, Werner, Ziyech
Pelatih: Frank Lampard

Manchester City (4-2-3-1): 
Steffen, Zinchenko, Dias, Stones, Cancelo, Rodri, Gundogan, Foden, De Bruyne, Silva, Sterling
Pelatih: Pep Guardiola