Liga Indonesia

Jaga Kondisi, Bek Senior PSM Getol Fun Football Selama Liga 1 Mangkrak

Senin, 4 Januari 2021 12:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain Senior PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain Senior PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

INDOSPORT.COM - Bek sayap milik PSM Makassar, Zulkifli Syukur, sangat giat mengikuti Fun Football selama kompetisi Liga 1 vakum sejak Maret 2020.

Pesepak bola berusia 36 tahun ini membentuk sebuah komunitas bersama rekan-rekan sejawat, baik yang berkompetisi di Liga 1 maupun Liga 2.

Ada pun mereka di antaranya M. Rahmat (Bali United), Tamsil Sijaya (Kalteng Putra), Asri Akbar (Persijap Jepara), Aji Kurniawan dan M Arfan (PSM Makassar), serta masih banyak lagi.

Komunitas tersebut dinamai Pagolo Sulawesi yang juga berisikan sejumlah mantan pesepak bola profesional asal Pulau Sulawesi, di antaranya Handi Hamzah dan Diva Tarkas.

Juga ada Ahmad Amiruddin yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Borneo FC, dan Syamsul Chareruddin, mantan gelandang timnas Indonesia sekaligus legenda hidup PSM Makassar.

"Kebetulan kompetisi lagi stop dan memang kami juga sudah punya grup (WhatsApp) pemain-pemain (sepak bola) yang berasal dari Sulawesi," ungkap Zulkifli Syukur, Senin (4/1/21).

"Memang sih yang diutamakan itu eks pemain ataupun masih bermain untuk PSM Makassar saat ini, tapi ada juga beberapa pemain muda bergabung," tambahnya.

Berlatih bersama pesepak bola profesional dan mengadakan fun football menjadi pilihan Zulkifli Syukur untuk tetap menjaga kondisi agar tetap siap andai Liga 1 jadi dilanjutkan pada Februari 2021.

"Selain menjadi ajang reuni, juga tentu sebagai cara kami untuk menjaga kondisi sambil menunggu kompetisi kembali bergulir," pungkas bek sayap yang identik dengan nomor punggung 3 ini.

Selain pesepak bola Liga 1 dan Liga 2 putra daerah Sulawesi, Zulkifli Syukur turut mengajak dua rekannya di PSM Makassar asal Tulehu, yakni Rizky Pellu dan Hasim Kipuw, untuk bergabung ke komunitas Pagolo FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%