Liga Inggris

Mengenal Pewaris Ozil yang Dimiliki Arsenal Tanpa Perlu Keluar Sepeser pun

Senin, 4 Januari 2021 17:34 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pengganti sempurna Mesut Ozil untuk Arsenal ditemukan usai kemenangan atas Chelsea dan West Bromwich. Copyright: © Getty Images
Pengganti sempurna Mesut Ozil untuk Arsenal ditemukan usai kemenangan atas Chelsea dan West Bromwich.

INDOSPORT.COM - Pengganti sempurna Mesut Ozil untuk Arsenal ditemukan usai kemenangan atas Chelsea dan West Bromwich. Ozil mungkin saja sudah memberikan approval-nya untuk sang pengganti.

Sebagaimana diketahui, Ozil sudah tidak lagi memperkuat Arsenal dalam pertandingan kompetitif musim ini setelah tersingkir dari skuat untuk Liga Inggris dan Liga Europa yang ditunjuk oleh Mikel Arteta pada bulan Oktober silam.

Hampir bisa dipastikan bahwa Ozil akan meninggalkan Arsenal saat kontraknya habis pada musim panas nanti.

Setelah berjuang secara ofensif sebagian besar musim, kurangnya kreativitas dalam skuad Arsenal mengarah pada dugaan bahwa mantan pemain timnas Jerman itu akan dipanggil kembali pada akhir bulan.

Namun dilansir dari Football London, pemain muda The Gunners yakni Emile Smith Rowe membuktikan bahwa dia bisa menjadi pewaris Ozil.

Faktanya, setelah tampil mengesankan dalam kemenangan 4-0 atas West Brom pada Sabtu malam, gelandang yang diasingkan itu memuji pemain berusia 20 tahun itu sebagai "pembuat perbedaan" di Hawthorns saat The Gunners meraih tiga kemenangan berturut-turut.

"Permainan yang bagus!" Ozil tweeted. "Semangat yang hebat - 3 kemenangan berturut-turut.

"Tim terlihat bagus dengan No 10 seperti Emile Smith Rowe - pembuat perbedaan." lanjutnya.

Ozil diketahui kerap kali keluar masuk tim di bawah Unai Emery dan Freddie Ljungberg sebelum penunjukan Arteta, dan kemudian benar-benar dibekukan saat tim berada di bawah pelatih asal Spanyol itu.

Tapi bagi Smith Rowe untuk menyamai total dua assist Ozil hanya dalam tiga penampilan adalah bukti lebih lanjut bahwa Arsenal telah menemukan pengganti yang sempurna untuk pemain berusia 32 tahun itu.

Dan mereka tidak perlu mengeluarkan satu sen pun.

Trio Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, dan Alexandre Lacazette

Bersama dengan Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette, Emile Smith Rowe mampu mengembalikan Arsenal ke jalur kemenangan. 

Terbaru, The Gunners sukses menghancurkan tuan rumah West Bromwich Albion 4-0 pada laga yang digelar Minggu (03/01/20) dini hari WIB. Sebelumnya, mereka juga berhasil menundukkan Chelsea 3-1 dan Brighton & Hove Albion 1-0.

Rangkaian 3 kemenangan ini pun mendongkrak posisi Arsenal. Mereka kini berada di peringkat 11 dan hanya tertinggal 6 poin dari zona Liga Champions, setelah sempat terpuruk di peringkat 15 dan berjarak 5 poin dari zona degradasi.

Arteta memang mempercayakan Lacazette sebagai ujung tombak di lini depan dengan dikawal oleh Smith Rowe dan Martinelli di tengah. Hasilnya? Lacazette berhasil mencetak gol lalu Saka menyumbang gol ketiga berkat assist Smith Rowe.