Bursa Transfer

Susun Rencana, Arsenal Bulatkan Tekad Lepas Pemain ke Serie A Italia

Senin, 4 Januari 2021 01:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan sudah membulatkan niat untuk melepas gelandangnya ke klub tenar Serie A Liga Italia ini di bursa transfer Januari 2021.

Arsenal memiliki gelandang asal Uruguay berusia 24 tahun yang bernama Lucas Torreira. Mereka telah mendatangkannya dari Sampdoria pada 2018 yang lalu, tapi tidak puas dengan performanya.

Karena kecewa, klub yang berjuluk The Gunners itupun meminjamkan Torreira ke raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, pada 5 Oktober 2020 yang lalu untuk masa satu musim pinjaman.

Namun ternyata, karirnya di Atletico pun tidak lebih baik. Sehingga, banyak yang meyakini bahwa Arsenal akan menariknya kembali di Januari 2021 dan mencoba menawarkannya ke klub lain.

Melansir dari laman portal berita olahraga Inside Futbol, pihak manajemen dikabarkan sudah membulatkan tekad untuk menawarkan Lucas Torreira ke klub tenar Serie A Liga Italia yang bernama Fiorentina.

Sebenarnya, AC Milan dan Torino pernah dikaitkan dengannya saat bursa transfer musim panas 2020. Namun, dua klub tersebut ternyata tidak benar-benar serius mendatangkan sang pemain.

Kebetulan, sekarang ada Fiorentina yang bersedia menampung, agar mereka bisa lebih kompetitif di kancah domestik. Dikabarkan, Torreira memang merupakan salah satu target utama mereka saat ini.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini, lantaran pihak Arsenal sendiri masih bersiap-siap untuk menghubungi pihak La Viola dan membicarakan soal kepindahan pemain Uruguay tersebut.

Lucas Torreira telah memperkuat Arsenal sejak 2018 yang lalu. Bersama raksasa Liga Inggris itu, ia mencetak empat gol dan menyumbang enam assists dari 89 penampilannya di semua kompetisi.