Liga Indonesia

Kontrak Pemain Segera Kadaluwarsa, Arema FC Bingung Tentukan Langkah

Minggu, 3 Januari 2021 19:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang beberapa waktu lalu. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengaku bingung dalam menentukan langkah selanjutnya perihal kelanjutan kontrak mayoritas pemain yang segera kadaluwarsa.

Dari 24 pemain saat ini, semua pemain lokal memiliki durasi kontrak yang segera berakhir. Pemain asing asal Brasil, yaitu Caio Ruan Lino De Freitas dan Bruno Smith Nogueira Camargo, durasi kontraknya satu bulan lebih lama.

"Di Arema, sebagian pemain kontraknya berakhir pada Januari (2021). Sebagian lagi Februari," kata Ruddy Widodo menerangkan kepada media di Malang, Senin (28/12/20).

Masalahnya, hingga saat ini PSSI belum bisa memastikan kick-off kompetisi yang untuk sementara dipatok awal Februari. Hal ini membuat manajemen sangat kesulitan dalam menentukan langkah, apakah meneruskan kontrak kerja pemain atau tidak.

"Sekarang, tinggal bagaimana PSSI maupun PT LIB. Apakah status pemain ini free. Atau dilanjutkan dengan penyesuaian. Apalagi ini masih situasi pandemi (covid-19)," kata Ruddy Widodo.

Skuat Arema FC sebenarnya beranggotakan 28 pemain pada awal kompetisi musim ini. Namun, renegosiasi kontrak membuat 6 pemain dengan 4 diantaranya lepas, sedangkan klub baru menambah 2 pemain asing lagi.