Liga Indonesia

Setuju Opsi Liga 1 Musim 2020 Dibubarkan, Arema FC Ajukan Syarat

Minggu, 3 Januari 2021 18:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengajukan satu syarat penting dengan adanya opsi bahwa kompetisi Liga 1 musim 2020 lebih baik dibubarkan jika batal berlanjut lagi pada awal Februari 2021 mendatang.

Dengan begitu, Liga 1 musim 2020 bisa dipastikan berakhir tanpa juara. Lantaran 18 tim baru menggelar 3 laga dari 34 pekan yang sudah dijadwalkan PT Liga Indonesia Baru.

"Kami setuju saja jika Liga 1 berhenti. Meski sejak awal, kami ingin Liga 1 bergulir, melanjutkan tugas yang belum selesai di musim 2020," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Kendati demikian, pihaknya meminta satu syarat penting jika opsi itu ditempuh. PSSI bisa merumuskan sejumlah poin dalam menyelesaikan hak dan kewajiban antara klub, pemain maupun pelatih, hingga sponsor.

"Harus jelas impact (dampak) hukumnya. Bagaimana kita merumuskan bersama atas penyelesaian itu," ungkap Ruddy.

"Karena selama ini klub seperti terikat untuk menjalankan kewajiban terkait kontrak, sedangkan aktivitasnya terhenti," sambung dia.

Tim Singo Edan sendiri baru merampungkan 3 laga dengan hasil satu kali menang dan dua kali kalah. Dendi Santoso dkk hingga saat ini menempati urutan 12 klasemen Liga 1 dengan meraup 3 angka.