Liga Inggris

Taktik Tak Terduga Pep Guardiola Untuk Hajar Man United di Carabao Cup

Selasa, 5 Januari 2021 16:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan baru saja menemukan taktik mematikan untuk menghancurkan Manchester United di Carabao Cup 2020/21. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan baru saja menemukan taktik mematikan untuk menghancurkan Manchester United di Carabao Cup 2020/21.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan baru saja menemukan taktik mematikan untuk menghancurkan Manchester United, lawan yang akan mereka hadapi di semifinal Carabao Cup 2020/21.

Carabao Cup 2020/21 sudah siap menginjak semifinal yang akan dimulai pada Rabu (06/01/21). Tottenham Hotspur akan melawan Brentford sedangkan Manchester United bakal menghadapi Manchester City.

Manchester United atau Setan Merah belakangan ini sukses menunjukkan taringnya di Liga Inggris 2020/21. Mereka berhasil menduduki peringkat dua klasemen dengan 33. Torehan yang sama juga dimiliki Liverpool di posisi satu.

Sementara itu, Manchester City atau The Citizen juga sedang bangkit. Mereka memang menghuni peringkat lima, tapi dalam lima laga terakhir kancah domestik, skuat Pep Guardiola belum pernah kalah.

Namun jika melihat sejarah lima pertemuan terakhir kedua klub, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sudah menang empat kali sedangkan rival sekota mereka baru menang satu kali.

Hal ini ternyata membuat Pep Guardiola sebagai pelatih The Citizen berpikir keras tentang bagaimana caranya agar mereka bisa menang saat semifinal Carabao Cup 2020/21 di Old Trafford.

Ternyata, melansir dari Manchester Evening News, eks pelatih Barcelona itu baru saja menemukan taktik sempurna untuk mempermalukan Manchester United di kandang sendiri.

Guardiola dikabarkan ingin kembali menerapkan pola permainan yang sama seperti ketika mereka menghantam Chelsea 3-1 di Liga Inggris. Saat itu, Manchester City sukses memborong tiga angka di babak pertama.

Kemenangan tersebut tak lepas dari peran false 9 Bernardo Silva. Sehingga, sang pelatih dikabarkan bakal kembali meminta sang pemain untuk melakukan tugas serupa.

Ia akan mendapat support dari Phil Foden dan Ilkay Gundogan di lini tengah. Ditambah dengan kombinasi Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling di lini depan, Guardiola yakin timnya bisa menang.

Pertandingan sepak bola Carabao Cup 2020/21 antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford akan berlangsung pada Kamis (07/01/21).