Liga Italia

Inter Milan Keok Lawan Sampdoria Efek Gaib? Conte Sebut Laga Serie A Ini Aneh

Kamis, 7 Januari 2021 10:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasrat Inter Milan untuk menguasai puncak Serie A Liga Italia harus tertahan usai dibungkam Sampdoria, Rabu (06/01/21). Pelatih Antonio Conte merasa laga kali ini penuh keganjilan, apakah ada hubungannya dengan hal gaib?

Berlangsung di kandang Blucerchiati, Stadion Luigi Ferraris, Inter gagal memboyong tiga poin lewat hasil 1-2.Cukup aneh mengingat peluang lebih banyak dihasilkan oleh Romelu Lukaku cs lewat tujuh tendangan tepat sasaran dan penguasaan bola 62 persen.

Baru babak pertama saja, Nerazzurri sudah tertinggal lewat penalti Antonio Candreva (23') dan sepakan Keita Balde (38') tepat usai Alexis Sanchez gagal jadi algojo titik putih. Sempat mengejar secara telat via Stefan de Vrij (65'), peluang Lautaro Martinez berakhir sia-sia.

Gagal rebut puncak klasemen Serie A Liga Italia, laga tandang ini pun menjadi sorotan Antonio Conte. Maklum saja, ia merasa Dewi Fortuna lebih memihak Sampdoria usai beragam hal aneh terjadi sepanjang pertandingan.

"Pertandingan kali ini terkesan cukup aneh karena kami gagal melesatkan penalti dan malah kebobolan dua kali dalam sesi cepat. Jelas sekali itu menyebabkan pertandingan berjalan alot walaupun tim bermain bagus. Benar-benar aneh," ucap Conte dilansir Football Italia.

"Terkadang anda pantas untuk kalah, di situasi seperti sekarang ini, segalanya tak berjalan sesuai rencana. Kami tak bisa mencetak angka lewat lambungan via penalti, sangat sulit balikan keadaan hingga akhir laga," tutupnya.

Ompongnya Inter Milan sendiri tak lepas dari Lukaku yang harus berada di bangku cadangan gara-gara alami masalah pada ototnya. Claudio Ranieri selaku pelatih Sampdoria pun mengkonfirmasi hal ini sebagai keuntungan timnya.

Gantikan Roberto Gagliardini memasuki menit ke-63, Lukaku berulang kali gagal memanfaatkan bola melawan garis belakang tim lawan dan penjagaan kiper Emil Audero. Pada akhirnya angka hanya bisa didapat via De Vrij yang manfaatkan umpan Marcelo Brozovic.

Kekalahan atas Sampdoria ini sekaligus mengakhiri catatan apik Inter Milan yang menang dalam delapan pertandingan Serie A Liga Italia. Skuat besutan Antonio Conte kini hanya bisa bertengger di posisi dua klasemen sementara.