Liga Italia

Rekap Hasil Serie A Italia: Aksi Solidaritas AC Milan untuk Inter Milan

Kamis, 7 Januari 2021 05:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan lanjutan Serie A Italia giornata ke-16, di mana AC Milan dan Inter Milan sama-sama harus menelan kekalahan.

AC Milan menelan kekalahan perdana mereka di Serie A Italia musim 2020/21 ini usai dibantai oleh Juventus dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di San Siro itu.

Skuat asuhan Stefano Pioli tampil berbeda dalam laga kali ini. Ditinggal oleh beberapa pilar kuncinya, AC Milan tampak gagap serta terlihat kurang percaya diri.

Hasilnya, brace yang dicetak oleh Federico Chiesa (18’), (62’) ditambah dengan gol dari Weston McKennie (76’) membuat gol yang dicetak oleh Davide Calibria (41’) menjadi kesia-siaan belaka.

Kekalahan tersebut membuat mereka gagal memanfaatkan momen di mana mereka bisa mengunci puncak klasemen dan meninggalkan Inter Milan di posisi ke-2.

Tak hanya gagal membuat AC Milan mengunci puncak klasemen, kekalahan atas Juventus ini juga menjadi semacam aksi solidaritas tim asal Milan mengingat Inter Milan juga diharuskan keok kala melawat ke kandang Sampdoria.

Inter Milan secara mengejutkan harus keok dengan skor 2-1 kala melakukan lawatan ke kandang Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A Italia giornata ke-16 ini.

Yang lebih membuat kekalahan tersebut terasa sampai ke ulu hati adalah fakta di mana 2 pencetak gol Sampdoria merupakan 2 pemain yang pernah membela Inter Milan.

Selain itu, kekalahan ini tambah terasa menyakitkan menyusul kekalahan yang juga diterima oleh AC Milan. Inter Milan seakan membuang peluang untuk mengkudeta rival abadi mereka dan duduk di puncak klasemen sementara Serie A Italia 2020/21.

Berikut rekap hasil pertandingan lanjutan Serie A Italia giornata ke-16, Rabu (6/1/2021):

Cagliari 1-2 Benevento

Bologna 2-2 Udinese

Lazio 2-1 Fiorentina

Crotone 1-3 AS Roma

Sampdoria 2-1 Inter Milan

Atalanta 3-0 Parma

Torino 1-1 Verona

Sassuolo 2-1 Genoa

Napoli 1-2 Spezia

Kamis (7/1/2021):

AC Milan 1-3 Juventus