Liga Italia

AC Milan vs Juventus, Duel Kunci Penentu Scudetto Serie A Italia

Rabu, 6 Januari 2021 01:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Anadolu Agency/Getty Images
AC Milan bersiap menjamu Juventus dalam laga lanjutan Serie A Italia giornata ke-16 pada Kamis (7/1/2021) pukul 02.45 WIB. Copyright: © Anadolu Agency/Getty Images
AC Milan bersiap menjamu Juventus dalam laga lanjutan Serie A Italia giornata ke-16 pada Kamis (7/1/2021) pukul 02.45 WIB.

INDOSPORT.COMAC Milan bersiap menjamu Juventus dalam laga lanjutan Serie A Italia giornata ke-16 pada Kamis (7/1/2021) pukul 02.45 WIB.

Laga tersebut akan menjadi salah satu laga terpenting yang akan AC Milan hadapi musim ini. Pasalnya, kemenangan kontra Juventus bisa saja membuat mereka benar-benar mengunci titel scudetto musim 2020/21.

Selain menjadi duel kunci dengan ambisi yang sama, laporan dari il Corriere della Sera menyebutkan jika AC Milan vs Juventus juga akan menjadi duel antara 2 taktik dengan perbedaan kontras.

Juventus yang masih sangat bergantung pada Cristiano Ronaldo akan menghadapi AC Milan yang telah membuktikan diri jika mereka memiliki mentalitas kuat layaknya sekumpulan juara.

AC Milan sempat disebut-sebut bakal hancur kala Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera dan harus absen lumayan lama. Namun, mereka berhasil membuktikan mentalitas mereka dengan tetap melaju dan mereguk hasil positif di tiap laga yang dijalani.

Stefano Pioli secara jenius mampu membuktikan jika dirinya merupakan salah satu pelatih Serie A Italia yang memiliki kemampuan man management terbaik.

Rataan poin 2,55 yang diperoleh AC Milan tanpa Ibrahimovic berbanding dengan 2,33 kala bintang veteran Swedia tersebut merumput menjadi bukti sahih kegemilangan Pioli di kursi pelatih Rossoneri.

Di sisi lain, Andrea Pirlo yang digadang-gadang bakal meneruskan dominasi Juventus di Serie A Italia harus berhadapan dengan kenyataan pahit jika dirinya sangatlah bergantung dengan Cristiano Ronaldo.

Tanpa mega bintang asal Portugal itu, Juventus di bawah Andrea Pirlo bak kucing imut yang tak ada ganas-ganasnya. Mereka tampak kebingungan dan gagap mencetak gol kala nama Ronaldo tak menghiasi starting XI Juventus.

Saat ini kedua tim ini sendiri sedang mengalami perbedaan nasib yang cukup signifikan. AC Milan nyaman bertengger di puncak klasemen Serie A Italia 2020/21 dengan raihan 37 poin. Sementara Juventus harus puas berada di posisi ke-5 klasemen dengan raihan 27 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%