Liga Italia

AC Milan vs Juventus: Ronaldo Siap Beri Kekalahan Perdana Rossoneri

Selasa, 5 Januari 2021 03:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo dalam laga Genoa vs Juventus Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo dalam laga Genoa vs Juventus

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan big match Liga Italia antara AC Milan vs Juventus, mega bintang Cristiano Ronaldo sudah tebar alarm dan siap berikan kekalahan perdana Rossoneri musim ini.

Nama Cristiano Ronaldo sendiri belakangan jadi perbincangan hangat jagat sepak bola dunia. Pasalnya, penyerang berusia 35 tahun tersebut telah memecahkan rekor gol milik legenda Timnas Brasil, Pele.

Melansir dari Mundo Deportivo, dua gol tambahan yang Ronaldo cetak saat membantu Juventus menang 4-1 atas Udinese hari Senin (04/01/21) lalu, membuat CR7 sejauh ini sudah mengoleksi 758 gol di level klub dan Timnas.

Catatan tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah, serta mengalahkan rekor gol milik Pele.

Diketahui bahwa legenda yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu, mempunyai koleksi 757 gol dalam karirnya dengan rincian 688 di level klub dan 77 lainnya bersama Timnas Brasil.

Nama Ronaldo hanya kalah dari legenda Ceko, Josef Bican, yang berada di posisi pertama dengan total 759 gol untuk Timnas maupun klubnya.

Berkaca pada hal tersebut, Ronaldo yang tengah on fire di awal tahun 2021 ini pun bertekad mengalahkan AC Milan saat keduanya bertemu di ajang Liga Italia pada Kamis (07/01/21) mendatang.

Dinukil dari Sky Sport, Ronaldo mengatakan bahwa dirinya optimis dapat memberikan kekalahan perdana untuk AC Milan musim ini dalam laga pekan ke-16 nanti.

"Laga melawan Milan? Kami akan memenangi laga di San Siro," ucap Ronaldo.

Sebagai informasi, AC Milan sendiri sepanjang musim ini memang belum tersentuh kekalahan di Liga Italia. Bahkan di pertandingan terakhir, Rossoneri berhasil menang 0-2 dari Benevento dan membuat mereka makin kokoh di puncak klasemen Liga Italia.

Pada pertemuan terakhir antara AC Milan vs Juventus di San Siro musim lalu, Ronaldo gagal memberikan kemenangan setelah kubu tuan rumah melakukan come back usai tertinggal dua gol.

Kala itu, Juventus unggul dua gol lebih dulu melalui aksi Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo. Namun AC Milan berhasil bangkit dan meraih kemenangan telak 4-2 di babak kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%