Liga Italia

Cristiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak Kedua Sepanjang Masa

Senin, 4 Januari 2021 10:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Cristiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak Kedua Sepanjang Masa. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Cristiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak Kedua Sepanjang Masa.

INDOSPORT.COM - Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, baru saja mengukir sejarah dengan berhasil menjadi pencetak gol kedua paling banyak sepanjang masa.

Keberhasilan itu dilakukan Cristiano Ronaldo seusai menyumbang dua gol dan membawa Juventus menang telak 4-1 atas Udinese pada laga pekan ke-15 kompetisi Serie A Italia, Senin (4/1/2021) dini hari WIB.

Raihan itu membuat Cristiano Ronaldo kini mengoleksi total 758 gol sepanjang kariernya menjadi pemain sepak bola profesional di klub maupun tim nasional.

Ia sukses melewati rekor legenda sepak bola Brasil, Pele, yang pernah mengemas 757 gol ketika belum pensiun. Di level klub Pele pernah mencetak 688 gol dan sisanya di timnas Brasil.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo mencetak 646 gol di level klub ketika membela Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Di timnas Portugal, pemain berusia 35 tahun itu mengemas total 102 gol.

Adapun pemain yang menyandang pemain tersubur sepanjang masa masih dipegang oleh legenda sepak bola Ceko yaitu Josef Bican, yang mengoleksi 759 gol pada periode 1931-1955 silam.

Tentu rekor dari Josef Bican sebentar lagi bakal bisa dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo karena hanya memiliki selisih satu gol saja.