Liga Italia

Hasil Liga Italia Juventus vs Udinese: Ronaldo Brace, Nyonya Tua Menang

Senin, 4 Januari 2021 04:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Juventus vs Udinese pada Senin (04/01/21) dini hari WIB, di mana dua gol Cristiano Ronaldo sukses bawa tuan rumah raih tiga angka.

Bertanding di Stadion Juventus, sang tuan rumah yang turun dengan duet Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak, berhasil mendominasi permainan sejak babak pertama bergulir.

Pada menit ke-7’, Juventus mendapat peluang pertama dari sepakan Aaron Ramsey, namun sayang arah bola masih menyamping ke sudut kanan mistar gawang.

Asik menyerang, Juventus dikejutkan dengan gol Udinese yang dicetak Rodrigo de Paul. Namun wasit segera menganulirnya, lantaran dari tayangan VAR terlihat jika Rodrigo lebih dulu melakukan handball.

Tak berselang lama, gol kembali terjadi dan kali ini giliran Juventus yang melakukan. Sebuah umpan manis Aaron Ramsey berhasil diselesaikan Cristiano Ronaldo dengan tembakan kaki kanan, bola pun masuk tanpa bisa dibendung kiper Juan Musso. Kali ini wasit tak menganulir, Juventus pun unggul 1-0.

Usai gol pembuka, Juventus makin gencar melakukan serangan. Menit ke-37', Aaron Ramsey kembali mendapat peluang, namun lagi-lagi sepakan kaki kirinya tak menemui sasaran. Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Selepas jeda, Udinese coba bermain menekan dan berharap bisa mencetak gol penyama kedudukan. Namun yang terjadi justru sebaliknya, empat menit pasca kick-off Juventus berhasil menggandakan keunggulan.

Berawal dari akselerasi Cristiano Ronaldo yang melakukan penetrasi ke kotak penalti, sebuah umpan pun ia lepaskan dan mampu dieksekusi oleh Federico Chiesa. Skor berubah 2-0 untuk Nyonya Tua.

Menit ke-52’, Aaron Ramsey yang dari tadi mendapat peluang emas akhirnya bisa mencetak gol, namun sayang wasit membatalkan gol tersebut lantaran sang pemain lebih dulu handball.

Di pertengahan babak kedua, Juventus yang masih mendominasi akhirnya berhasil memperbesar keunggulan. Cristiano Ronaldo catatkan brace di laga ini usai tembakan kaki kirinya di menit 70’ tak mampu dibendung kiper lawan.

Di sisa sepuluh menit waktu pertandingan, tempo permainan sedikit menurun dan Juventus lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik. Kondisi tersebut coba dimanfaatkan Udinese.

Namun rapatnya barisan pertahanan Juventus, membuat serangan tim tamu gagal berbuah gol. Hingga akhirnya drama dua gol terjadi di penghujung laga. Di mulai dari lesakkan Marvin Zeegelaar menit 90', yang kemudian dibalas Paulo Dybala menit 90+3'. Skor 4-1 untuk kemenangan Bianconeri pun jadi hasil akhir di pertandingan ini.

Tambahan tiga angka membuat Juventus masih tertahan di peringkat 15 dengan 27 angka, berjarak 10 poin dari AC Milan yang kokoh di puncak klasemen Liga Italia.

Susunan Pemain
Juventus (4-4-2):

1-Wojciech Szczesny; 13-Danilo, 19-Leonardo Bonucci, 4-Matthijs de Ligt, 12-Alex Sandro; 22-Federico Chiesa, 14-Weston McKennie, 30-Rodrigo Bentancur, 8-Aaron Ramsey; 10-Paulo Dybala, 7-Cristiano Ronaldo.

Udinese (3-5-2):
1-Juan Musso; 14-Kevin Bonifazi, 87-Sebastien De Maio, 3-Samir; 19-Jens Stryger Larsen, 10-Rodrigo De Paul, 11-Wallace, 37-Roberto Pereyra, 90-Marvin Zeegelaar; 15-Kevin Lasagna, 23-Ignacio Pussetto.