Liga Italia

4 Catatan Positif AC Milan Usai Tumbangkan Benevento di Liga Italia

Senin, 4 Januari 2021 10:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/acmilan
Dalam laga seru antara Benevento vs AC Milan, terselip sejumlah catatan positif yang berhasil ditorehkan AC Milan. Apa saja itu? Berikut ulasannya. Copyright: © twitter.com/acmilan
Dalam laga seru antara Benevento vs AC Milan, terselip sejumlah catatan positif yang berhasil ditorehkan AC Milan. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

INDOSPORT.COM - Dalam laga seru antara Benevento vs AC Milan, terselip sejumlah catatan positif yang berhasil ditorehkan AC Milan. Apa saja itu? 

AC Milan sukses mempermalukan tuan rumah Benevento dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Italia di Stadion Ciro Vigorito, Senin, (04/01/21) dini hari WIB. 

Dua gol AC Milan pada laga itu masing-masing dicetak oleh Franck Kessie (15' p) dan Rafael Leao 49'. Sementara tuan rumah Benevento gagal mencetak satu gol pun walau memiliki peluang dari titik putih. 

Dalam laga ini Milan sebetulnya tampil tertekan lantaran mereka sudah harus bermain dengan 10 orang pemain pada menit ke-18. Benevento pun mendominasi penguasaan bola dan tembakan ke gawang. 

Dengan tambahan tiga poin ini, AC Milan untuk sementara masih mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Italia. Milan total mengumpulkan 37 poin berselisih satu angka dari Inter Milan di peringkat kedua. 

Dalam laga seru antara Benevento vs AC Milan, terselip sejumlah catatan positif yang berhasil ditorehkan AC Milan. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Menang Tanpa Pemain Pilar

Catatan positif pertama yang ditorehkan adalah keberhasilan AC Milan untuk memenangkan laga walau tanpa sejumlah pemain pilar. Dalam laga ini Milan masih belum bisa menurunkan Ismael Bennacer dan Zlatan Ibrahimovic. 

Kondisi itu diperparah dengan dikartumerahkannya Sandro Tonali pada menit ke-18. Namun, I Rossoneri lagi-lagi mampu menunjukkan kemampuan mereka walau tanpa diperkuat sejumlah pilar. 

Ini adalah kemenangan ketujuh AC Milan di semua kompetisi tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic dan Ismael Bennacer yang harus menepi karena cedera.

2. Distribusi Gol Merata

Pada paruh pertama musim ini AC Milan adalah tim dengan distribusi gol merata. Saat ini tercatat ada empat pemain AC Milan yang mencetak lebih dari empat gol. 

Mereka adalah Franck Kessie, Theo Hernandez, Rafael Leao, dan Zlatan Ibrahimovic. Dari empat nama itu, Ibrahimovic menjadi top skor dengan 10 gol. 

Catatan ini membuat Milan menjadi tim dengan distribusi gol paling merata di lima liga top Eropa musim ini. 

3. Rafael Leao Sang Penerus

AC Milan selama ini cukup akrab dengan bintang-bintang muda. Di masa silam I Rossoneri pernah meraih kesuksesan bersama bintang muda Kaka dan juga Alexandre Pato.

Kini, hal tersebut kembali terulang atas diri Rafael Leao. Rafael Leao saat ini menjadi pemain asing termuda kedua di AC Milan yang sanggup mencetak lebih dari 10 gol. 

Leao (21 tahun 207 hari) tepat berada di bawah Alexandrea Pato (19 tahun 19 hari) dan di atas Kaka (21 tahun 360 hari). Selain Leao, ada dua pemain Milan era Stefano Pioli yang masuk dalam lima besar daftar ini. Mereka adalah Theo Hernandez dan Franck Kessie. 

4. Monster Poin

Menang atas Benevento, AC Milan untuk pertama kalinya sukses memetik 37 poin dari 15 pertandingan awal Liga Italia. Catatan ini menjadi rekor bagi Milan di kompetisi Serie A sejak era tiga poin. 

Dari 15 laga, AC Milan meraih 11 kemenangan dan 4 hasil imbang. I Rossoneri saat ini menjadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang belum merasakan kekalahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%