Liga Inggris

Lagi! Eks AC Milan Kritik dan Sebut Pogba Overrated Buat Manchester United

Senin, 4 Januari 2021 06:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal Copyright: © Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal

INDOSPORT.COM – Salah satu mantan pemain AC Milan, Antonio Cassano kembali memberikan kritikan kepada punggawa Manchester United, Paul Pogba yang ia anggap terlalu Overrated .

Melansir dari laman Tuttosport, mantan pemain AC Milan era 2011 hingga 2012 tersebut mengkritisi gaya transfer Manchester United yang terlalu menghamburkan uang sejak ditinggal Alex Ferguson.

Termasuk Paul Pogba, yang ia anggap terlalu berlebihan bagi sebuah klub untuk mengeluarkan uang sebesar 105 juta euro demi mendapatkan tanda tanganya.

Apalagi menurut Cassano, sang gelandang asal Prancis tersebut bukanlah pemain yang memiliki mental juara dan tak mampu memberikan perubahan saat tim sedang terdesak.

“Di Manchester United, saya melihat pemain bagus yang dibayar lebih (dari yang seharusnya) dan saya tidak mengerti strategi klub. Ketika Ferguson memimpin, dia melakukannya (kebijakan transfer) dengan benar,” ucap Cassano.

"Dengan dia (Ferguson), tidak akan ada drama dengan Pogba. Dia mungkin pemain hebat, tapi dia bukan juara dan tidak dapat mengubah arah pertandingan," tambah mantan pemain Inter Milan ini.

Cassano sendiri tak cuma sekali mengkritik Paul Pogba, pada periode 2017 silam dirinya juga sempat mempertanyakan harga mahal para pemain seperti Balotelli hingga James Rodriguez.

“Tiga pemain yang dapat penilaian harga kelewat tinggi (overrated)? Pogba, James Rodriguez, dan Balotelli," katanya dinukil dari Football Italia.

"Apa Pogba pantas bernilai 120 juta euro? Buat saya tidak. Rodriguez 80 juta euro? Tidak. Kalau nilai harganya sebesar itu, bisa sebesar apa taksiran harga buat (Andres) Iniesta pada usianya sekarang?," cetusnya.

Sebagai informasi, Paul Pogba sendiri memang jadi perbincangan hangat jelang bursa transfer Januari 2021 nanti. Dirinya dikabarkan bakal kembali ke Juventus lantaran sudah tak tahan bermain bersama Manchester United.