Bursa Transfer

Dulu Ogah Jual, Kini Manchester United Malah Siap Lepas Kiper Terbaiknya

Minggu, 3 Januari 2021 05:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Sergio Romero (kiri) dan David De Gea, dua kiper Man United. Copyright: © INDOSPORT
Sergio Romero (kiri) dan David De Gea, dua kiper Man United.

INDOSPORT.COM – Sempat ditahan untuk hengkang, kini Manchester United malah bersiap untuk menjual salah satu kiper terbaiknya di bursa transfer Januari 2021.

Melansir dari laman SkySports, manajemen Setan Merah tampak akan berbenah dengan mendatangkan para pemain baru di jendela transfer musim dingin nanti.

Demi mendapatkan para pemain incaran, Manchester United pun siap melepas bintang-bintang yang mereka anggap kurang berkontribusi. Salah satunya adalah penjaga gawang Sergio Romero.

Lebih lanjut dalam laman tersebut, Manchester United kabarnya tak hanya bakal melepas Sergio Romero melainkan juga tiga pemain senior lain seperti Marcos Rojo dan Phil Jones.

Dari data Transfermarkt, diketahui bahwa ketiga pemain tersebut belum pernah mendapat menit bermain bersama skuad Manchester United musim ini.

Marcos Rojo sendiri belum membuat satu pun penampilan lantaran dirinya sedang proses penyembuhan akibat cedera betis.

Sementara Jones dan Romero, tak pernah masuk dalam starting line up Manchester United musim ini bahkan keduanya mulai kalah saing dengan beberapa pemain muda United yang tampil lebih gemilang.

Kabar ini pun sejatinya cukup mengejutkan, terutama bagi Sergio Romero yang dulu sempat ditahan Manchester United untuk hengkang ke Everton.

Dinukil dari The Athletic, pihak Everton memang sempat berencana meminjam Romero dan menyanggupi untuk membayar gaji sang pemain sebesar 100 ribu pound (sekitar Rp1,9 miliar) per pekan pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun rencana tersebut ditolak Manchester United. Selain karena ingin melepas Romero secara permanen, kubu The Red Devils juga merasa bahwa Everton adalah salah satu kandidat juara di Liga Inggris musim ini, sehingga mereka enggan memperkokoh skuad The Toffees.

Sergio Romero sendiri sejatinya bukan penjaga gawang sembarangan. Dirinya turut berjasa dalam mengantarkan Manchester United meraih gelar juara Liga Europa musim 2016/17 silam.

Dalam ajang tersebut, Sergio Romero tampil sebagai kiper utama sejak babak penyisihan grup hingga partai final kontra wakil Belanda, Ajax Amsterdam. Sepanjang kompetisi pun Sergio Romero tampil gemilang, dengan mencatatkan delapan kali clean sheets.