In-depth

Menakar Peluang Manchester United Juara Liga Inggris Musim Ini

Sabtu, 2 Januari 2021 12:09 WIB
Editor: Coro Mountana
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Selebrasi gol Scott McTominay di laga Manchester United vs Leeds United. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Selebrasi gol Scott McTominay di laga Manchester United vs Leeds United.

INDOSPORT.COM – Dengan kemenangannya atas Aston Villa dini hari tadi, marilah kita mencoba untuk menakar peluang Manchester United untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Tidak ada yang menyangka jika saat ini Manchester United sudah berhasil menempel ketat Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Padahal di awal musim, banyak orang sangsi dengan nasib Manchester United, tak terkecuali para fansnya.

Wajar saja, soalnya Manchester United di awal musim memang tampil sangat buruk. Hanya mampu mengoleksi 7 poin saja dari 6 laga awal merupakan catatan sangat buruk bagi Manchester United Ketika itu.

Apalagi, saat itu juga Manchester United menelan kekalahan memalukan 1-6 dari Tottenham Hotspur. Semakin menyakitkan, kekalahan itu didapatkan Manchester United Ketika sedang bertanding sebagai tim tuan rumah.

Tak pelak tidak banyak yang berani memprediki Manchester United bisa bersaing untuk gelar juara Liga Inggris. Namun ternyata seiring berjalannya waktu, Manchester United mulai menemukan konsistensi Bersama pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak start buruk di 6 laga awal itu, Manchester United malah mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir. Itu artinya kekalahan melawan Arsenal pada awal November lalu, merupakan kekalahan terakhir Manchester United sejauh ini.

Teranyar, Aston Villa yang musim ini menjelma menjadi kuda hitam dengan membantai Liverpool dan Arsenal, berhasil ditundukan oleh Manchester United. Hasil itupun membuat Manchester United kini menyamai poin Liverpool di puncak klasemen.

Praktis Manchester United hanya kalah selisih gol saja dari Liverpool. Keberhasilan itupun mengapungkan sebuah narasi, mungkinkah Manchester United mampu menjadi juara Liga Inggris di akhir musim ini.

Mengingat sudah lama sekali Manchester United tidak juara Liga Inggris sejak era Sir Alex Ferguson. Berikut, kami mencoba untuk melihat seberapa besar peluang Manchester United untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.