Liga Inggris

3 Fakta Mengejutkan di Balik Hasil Manchester United vs Aston Villa

Sabtu, 2 Januari 2021 07:59 WIB
Editor: Coro Mountana
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Proses terjadinya gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Aston Villa. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Proses terjadinya gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Aston Villa.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 fakta mengejutkan di balik hasil kemenangan yang didapat Manchester United atas Aston Villa di Old Trafford pada Sabtu (02/01/21) dini hari WIB.

Manchester United Kembali berhasil meraih kemenangan krusial atas Aston Villa dalam lanjutan Liga inggris. Sempat unggul melalui Anthony Martial, Manchester United harus disamakan kedudukannya oleh Bertrand Traore.

Namun lagi-lagi, Bruno Fernandes datang sebagai pahlawan dengan mencetak gol kemenangan melalui titik putih. Kemenangan ini pun sangat penting bagi Manchester United karena akhirnya mereka bisa menyamai perolehan poin Liverpool di puncak klasemen.

Kini Manchester United tercatat hanya kalah selisih gol saja dari Liverpool dalam 16 laga yang sudah dimainkan di Liga Inggris. Selain fakta jika Manchester United sudah bisa menempel Liverpool, ada hal mengejutkan lain yang sayang untuk dilewatkan.

Bruno Fernandes Hanya Kalah dari Andrew Cole

Dengan golnya dini hari tadi, membuat Bruno Fernandes telah terlibat dalam 33 gol Manchester United sepanjang kariernya di Old Trafford pada ajang Liga Inggris. Rinciannya adalah 19 gol dan 14 assists dalam 30 pertandingannya Bersama Manchester United.

Bahkan dalam sejarah Liga Inggris, hanya Andrew Cole saja yang bisa membuat kontribusi gol lebih banyak dari Bruno Fernandes dalam 30 pertandingan pertamanya. Tercatat Cole berkontribusi dalam 37 gol bagi timnya saat itu.

Meski kalah dari Cole, peforma Bruno Fernandes tetaplah spesial karena ia sukses mengangkat peforma Manchester United. Saat pertama kali datang ke Old Trafford pada Januari 2020, Manchester United sedang kesulitan untuk naik ke papan atas.

Namun begitu Bruno Fernandes bermain, saat ini pun Manchester United berhasil menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. Tak heran jika Bruno Fernandes kini dianggap sebagai jimat keberuntungan Manchester United.