Liga Europa

5 Tim Calon Kuat Juara Liga Europa Musim 2020/21

Minggu, 27 Desember 2020 10:32 WIB
Editor: Coro Mountana
© Marco Luzzani/Getty Images
Para pemain AC Milan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Para pemain AC Milan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 5 tim raksasa yang bisa menjadi calon kuat untuk menjadi juara Liga Europa musim 2020/21

Selamat tinggal tahun 2020, dan selamat datang tahun 2021, itu artinya juga kita akan segera mengetahui siapa juara Europa musim ini. Sebanyak 32 tim terbaik kasta kedua di Eropa masih bertahan dan akan saling bunuh tahun depan.

Tentu rasanya sudah tidak sabar lagi untuk melihat siapa yang bisa menjadi juara Liga Europa musim 2020/21. Ada banyak tim raksasa yang masih ada di babak 32 besar, membuat pertarungan fase gugur Liga Europa diyakini akan semakin menarik.

Tapi di antara 32 kontestan yang tersisa, tentu ada yang paling berpeluang untuk menjadi yang tertawa paling akhir. Lantas siapa saja tim raksasa yang bisa menjadi calon kuat juara Liga Europa musim ini?

Manchester United

Sial betul bagi Manchester United, begitu bisa Kembali bermain di Liga Champions, mereka harus langsung tersingkir usai kalah dari RB Leipzig. Tapi setidaknya nasibnya lebih beruntung dibanding Inter Milan dengan masih bisa bermain di Liga Europa.

Di Liga Europa sendiri, melihat kualitas Manchester United, peluang untuk menjadi juara pun terbuka cukup lebar. Apalagi di musim lalu sendiri, Manchester United sebenarnya nyaris saja menjadi juara andai tak dihadang Sevilla di semifinal.

Namun kali ini melihat peforma Manchester United yang mulai stabil, rasanya peluang untuk menjadi juara pun terbuka lebar. Harus diakui Panjang tidaknya perjalanan Manchester United di Liga Europa bergantung pada Bruno Fernandes, jika ia sedang on fire, siapapun bisa dikalahkan.

Tottenham Hotspur

Dengan adanya Jose Mourinho sebagai pelatih, Tottenham Hotspur sudah seharusnya bisa pede menghadapi Liga Europa. Soalnya, dengan pengalamannya yang pernah juara Liga Europa dengan Manchester United, Mourinho sangat bisa melakukannya lagi.

Apalagi musim ini adalah musim terbaik Mourinho Bersama Tottenham Hotspur. Dengan menduetkan Son Heung-min dan Harry Kane, ternyata itu sangat mematikan dan membuat Tottenham Hotspur jadi salah satu kandidat kuat juara Liga Europa.

Jangan lupakan juga Mourinho itu sangat ahli dalam kompetisi berformat turnamen, soalnya ia bisa bermain menyerang dan parkir bus kapanpun ia mau. Melihat Tottenham yang makin jauh dari gelar juara Liga Inggris, bisa saja Mourinho akan coba serius di Liga Europa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%