Liga Italia

Hasil Serie A Italia Crotone vs AS Roma: Serigala Roma Kunci 3 Besar

Rabu, 6 Januari 2021 22:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© twitter.com/ASRomaEN
Berikut adalah hasil pertandingan giornata ke-16 Serie A Italia yang mempertemukan Crotone vs AS Roma yang berakhir dengan kemenangan untuk Serigala Roma. Copyright: © twitter.com/ASRomaEN
Berikut adalah hasil pertandingan giornata ke-16 Serie A Italia yang mempertemukan Crotone vs AS Roma yang berakhir dengan kemenangan untuk Serigala Roma.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan giornata ke-16 Serie A Italia yang mempertemukan Crotone vs AS Roma yang berakhir dengan kemenangan untuk Serigala Roma.

Laga Crotone vs AS Roma yang digelar di Stadio Ezio Scida pada hari Rabu (6/1/2021) pukul 21.00 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan memastikan diri mereka untuk meraih 3 poin.

AS Roma sebagai tim tamu berhasil mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-8 usai aksi Borja Mayoral gagal dihalau oleh Alex Cordaz. Skor 1-0 untuk AS Roma.

Lazio sebagai tuan rumah terus menekan usai kecolongan gol terlebih dahulu. Namun usaha mereka untuk bisa menembus lini pertahanan AS Roma yang dikomandoi oleh Chris Smalling masih belum menemui hasilnya.

Di sisi lain, AS Roma yang sudah unggul 1 gol tampak mengendorkan tempo permainan dan lebih memilih untuk menunggu momentum serangan balik.

Momen gol yang ditunggu AS Roma akhirnya kembali datang. Borja Mayoral kembali menjadi aktor kunci usai aksinya di menit ke-29 kembali berhasil mengoyak jala gawang Crotone.

Pundi-pundi gol AS Roma kembali bertambah setelah Henrikh Mkhitaryan sukses menuntaskan tugasnya sebagai algojo penalti di menit ke-35.

Skor 3-0 untuk AS Roma masih bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Dua gol Borja Mayoral (8’) dan (29’) yang lalu ditambah dengan gol Henrikh Mkhitaryan (35’) berhasil membuat skuat asuhan Fonseca memimpin di paruh pertama pertandingan.

Peluit babak kedua dibunyikan dan AS Roma tampil makin ngotot. Mereka mengerahkan segala cara untuk bisa menambah pundi gol dan membantai Crotone di kandang mereka sendiri.

Hingga menit ke-66, kedua klub bermain sangat hati-hati. Cenderung tidak berani terbuka dan hanya menunggu momentum serangan balik yang juga susah didapatkan.

Usaha Crotone untuk bisa menembus pertahanan rapat AS Roma menemui hasilnya. Vladimir Golemic berhasil mencatatkan namanya pada papan skor di menit ke-71 usai aksinya gagal diantisipasi oleh Pau Lopez.

Skor 1-3 untuk AS Roma bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Brace yang dicetak oleh Borja Mayoral ditambah dengan eksekusi penalti tenang oleh Henrikh Mkhitaryan berhasil membuat Serigala Roma pulang dengan raihan 3 poin.

Kemenangan ini membuat AS Roma berhasil mengunci posisi ke-3 klasemen sementara Serie A Italia musim 2020/21 ini dengan raihan 33 poin.

Sementara untuk Crotone, kekalahan di laga kali ini membuat mereka masih harus tertahan di posisi bontot dengan raihan 9 poin.

Daftar Susunan Pemain:

Crotone (3-5-2): Cordaz; Magallan, Golemic, Cuomo; Pedro Pereira, Molina, Zanellato, Eduardo, Reca; Messias, Nwankwo.

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Villar, Cristante, Peres; Perez, Mkhitaryan; Mayoral.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%