Bursa Transfer

Liverpool dan Everton Berebut Bintang Klub Juru Kunci Serie A Italia

Kamis, 31 Desember 2020 13:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/Getty Images
Liverpool dan Everton bersaing di bursa transfer musim dingin untuk mendatangkan Gleison Bremer (kiri), bek tengah milik klub juru kunci Serie A Italia, Torino. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Liverpool dan Everton bersaing di bursa transfer musim dingin untuk mendatangkan Gleison Bremer (kiri), bek tengah milik klub juru kunci Serie A Italia, Torino.

INDOSPORT.COMLiverpool dan Everton bersaing di bursa transfer musim dingin untuk mendatangkan Gleison Bremer, bek tengah milik klub juru kunci Serie A Italia, Torino.

Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin pada 1 Januari 2021, klub-klub Eropa pun mulai membidik sejumlah pemain untuk memperkuat skuatnya. Di Liga Inggris, dua tim sekota yakni Everton dan Liverpool bersaing untuk memperebutkan pemain yang sama.

Berdasarkan laporan Corriere Granata yang dikutip Football Italia, sosok yang jadi rebutan dua klub Merseyside itu adalah Gleison Bremer, bek tengah milik Torino.

Seperti diketahui, Liverpool memang mengalami krisis di sektor bek tengah berkat cedera panjang yang dialami Virgil van Dijk dan Joe Gomez, sehingga memaksa Jurgen Klopp menarik gelandang Fabinho ke lini belakang dan mempromosikan 2 pemain muda, Nat Phillips dan Rhys Williams.

Situasi semakin kritis setelah satu-satunya bek tengah senior yang tersisa, Joel Matip, juga mengalami cedera baru-baru ini dan harus absen hingga 3 pekan ke depan.

Sementara itu, Everton berupaya mencari bek tengah baru untuk memberikan persaingan bagi Yerry Mina dan Michael Keane yang selama ini menjadi andalan.

Gleison Bremer sendiri kini tengah memasuki musim ketiganya di Torino sejak didatangkan dari klub Brasil, Atletico Mineiro, pada bursa transfer musim panas 2018.

Musim lalu, ia menjadi andalan dengan catatan 35 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbang lima gol, sementara musim ini ia sudah tampil 11 kali di Serie A Italia dan telah mencetak stau gol.

Meski demikian, penampilan gemilang bek berusia 23 tahun ini belum mampu mengangkat performa Torino. Rival sekota Juventus ini terpuruk menjadi juru kunci klasemen sementara, dengan 8 poin dari 14 laga, hasil dari 1 menang, 5 seri, dan 8 kalah.

Selain Everton dan Liverpool, Bremer juga sempat menjadi bidikan klub Liga Inggris lainnya, Fulham, di musim panas lalu. Namun, kepindahan itu tak terwujud dan The Cottagers kemudian memilih mendatangkan Joachim Andersen dari Lyon.