Bola Internasional

Janji Park Hang-seo, Buat Timnas Indonesia Semakin Terbenam di Kualifikasi Piala Dunia

Kamis, 7 Januari 2021 18:22 WIB
Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, menegaskan bahwa timnya menargetkan dua kemenangan lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, menegaskan bahwa timnya menargetkan dua kemenangan lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, menegaskan bahwa timnya menargetkan dua kemenangan lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari dua laga tersebut, salah satunya adalah melawan Timnas Indonesia.

Meski tahun 2021 ini juga terdapat Piala AFF, Park Hang-seo tetap menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai target hidup-mati Timnas Vietnam.

"Babak kualifikasi terakhir masih menjadi keinginan terbesar tim. Saya ingin bermain bagus di tiga pertandingan tersisa Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2022. Tujuan kami adalah memenangkan dua pertandingan di antaranya,” kata Park Hang-seo.

Timnas Vietnam masih menyisakan tiga pertandingan lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Quang Hai dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Malaysia (30 Maret), Indonesia (7 Juni), dan Uni Emirat Arab (15 Juni).

Meski ada wacana sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan dihelat di tempat netral, pelatih asal Korea Selatan itu tidak mempermasalahkannya.

“Tim Vietnam belum pernah mencapai kualifikasi final, jadi saya ingin melakukannya. Kami telah mendengar tentang skema untuk menggelar kualifikasi di lokasi netral. Jika itu ternyata benar, tidak terlalu buruk. Sisa babak kualifikasi berlangsung sulit. Tapi saya siap untuk tantangan itu dengan percaya diri," sambunnya kepada Naver.

Vietnam sementara berada di puncak Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 11 poin hasil tiga kemenangan dan dua kali imbang. Mereka dibuntuti Malaysia (9), Thailand (8), UEA (6). Sementara Timnas Indonesia di dasar klasemen dengan tanpa poin setelah menelan lima kekalahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%