Liga Inggris

Manchester United Selalu Sial di 4 Semifinal Turnamen Terakhir

Kamis, 7 Januari 2021 15:46 WIB
Editor: Isman Fadil
© (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester United dikalahkan Manchester City di semifinal Carabao Cup. Copyright: © (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester United dikalahkan Manchester City di semifinal Carabao Cup.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, terus merasakan buah pahit di partai semifinal setelah kalah 0-2 dari Manchester City dalam ajang Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, Kamis (07/01/21) dini hari WIB.

Gol dari John Stones dan Fernandinho membuat Setan Merah kehilangan salah satu gelar di musim 2020/2021. Manchester United melewatkan kesempatan untuk memenangkan gelar pertama mereka di bawah Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu pun mengungkapkan kekecewaannya usai laga.

Dalam dua tahun terakhir, Manchester United takluk dalam 4 pertandingan berturut-turut di semifinal. Musim lalu, Paul Pogba dan kolega juga tersingkir oleh Manchester City daalam partai semifinal Piala Liga Inggris.

Bedanya pada musim 2019/2020, babak semifinal Piala Liga Inggris berlangsung dengan sistem format home and away. Musim ini, semifinal Piala Liga Inggris hanya berlangsung satu pertemuan.

Kala itu, Manchester City menang 3-0 atas Manchester United di Old Trafford. Lalu pada pertemuan kedua, Setan Merah membalas dengan meraih kemenangan 1-0 di Etihad Stadium, namun kalah agregat 1-3.

Pada musim lalu juga, Manchester United dikalahkan Chelsea 1-3 di semifinal Piala FA. Padahal, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer selalu menang melawan The Blues di kandang dan tandang dalam ajang Liga Inggris.

Mimpi buruk Manchester United musim 2019/2020 berlanjut di semifinal Liga Europa. Saat itu, Setan Merah takluk dari Sevilla.

Manchester United unggul terlebih dahulu melalui Bruno Fernandes pada menit ke-9. Namun, Sevilla sukses membalikan keadaan lewat gol Suso dan luuk de Jong. Hasil itu, membuat klub yang bermarkas di Old Trafford itu tanpa gelar di musim lalu.