Liga Inggris

Balas Tudingan Klopp Jika Manchester United Si Penalti FC, Solskjaer Merespons Ini

Rabu, 6 Januari 2021 12:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Sport Bible
Jurgen tuding Manchester United Si penalti FC pasca Liverpool kala di pekan lanjutan Liga Inggris. Begini balasan Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Sport Bible
Jurgen tuding Manchester United Si penalti FC pasca Liverpool kala di pekan lanjutan Liga Inggris. Begini balasan Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris diwarnai keputusan kontroversial saat Liverpool dibekuk Southampton. Jurgen Klopp murka bawa-bawa Manchester United, ini respons Ole Gunnar Solskjaer.

Mengejutkan, mungkin kata yang pantas menggambarkan kekalahan 0-1 The Reds, ironisnya mereka keok lewat sepakan mantan pemainnya sendiri, Danny Ings (2'). Keadaan bisa saja berbalik, kala tim tuan rumah sejatinya lakukan dua dugaan pelanggaran.

Ya, laga yang berlangsung di Stadion St Mary's tersebut tak lepas dari keputusan tebang pilih Andre Marriner selaku wasit laga. Tercatat ada dua keputusan aneh saat terjadinya handball oleh Jack Stephens dan jatuhnya Sadio Mane di kotak terlarang The Saints.

Alih-alih berikan hukuman bagi Southampton, Marriner malah seolah masa bodoh walaupun sudah jelas-jelas dibantu oleh VAR. Merasa dirugikan, Klopp pun menyindir rival Liga Inggris mereka, Manchester United yang sering dianggap dapat banyak penalti.

Sebagaimana diketahui, Setan Merah memang punya julukan sebagai Penalti FC karena setidaknya sudah mendapat 20 tendangan titik putih, berbeda dengan Liverpool yang hanya 10 musim ini. Balas tudingan itu, pelatih MU lantas menjawab santai.

"Itu adalah fakta yang kami miliki jika punya banyak (penalti) darinya, tapi saya tak tahu mereka sudah berapa. Saya tak peduli, jadi jika mereka mau habiskan waktu tentang berapa kali kami dilanggar di kotak, silahkan saja," ucap Solskjaer dilansir Manchester Evening News.

"Saya tak bisa berbicara banyak berdasarkan pernyataan pelatih lain, mengapa mereka bicara seperti ini. Lebih jelasnya saya sempat mengatakan ke Frank (Lampard) di semifinal Piala FA tahun lalu, jadi mungkin ada pengaruh wasit, tapi ini lumrah," tutupnya.

Walaupun merasa tenang-tenang saja, Solskjaer tak bisa menyembunyikan fakta jika The Red Devils memiliki 'keistimewaan' lewat penalti. Hasilnya? Tak perlu diragukan, usai timnya langsung merangkak naik dekati puncak klasemen untuk pertama kali.

Kekesalan Jurgen Klopp usai Liverpool seolah digembosi juga didukung oleh komentar Jose Mourinho selaku pelatih Tottenham Hotspur. The Special One bahkan menyindir Bruno Fernandes yang kerap dapat penalti sekaligus kunci sukses Manchester United di Liga Inggris.