Liga Inggris

Manchester United vs Manchester City, Ujian Berat Ole Gunnar Solskjaer

Rabu, 6 Januari 2021 05:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Catherine Ivill/Getty Images
Laga bertajuk derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City di babak semifinal Carabao Cup akan menjadi ujian berat bagi Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Laga bertajuk derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City di babak semifinal Carabao Cup akan menjadi ujian berat bagi Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Laga bertajuk derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City akan menjadi ujian berat bagi Ole Gunnar Solskjaer.

Dua klub asal kota Manchester itu dijadwalkan bakal menjalani pertemuan di babak semifinal gelaran Carabao Cup atau yang juga lazim dikenal sebagai Piala Liga Inggris, Kamis (7/1/2021) pukul 02.45 WIB mendatang.

Selain akan menjadi laga penentu siapa yang layak untuk melanjutkan langkah ke babak semifinal Carabao Cup, laga ini juga akan menjadi tantangan sekaligus ujian berat bagi Ole Gunnar Solskjaer selama masa kepemimpinannya di Old Trafford.

Laporan dari Manchester Evening News menyebutkan jika laga antara Man United vs Man City ini akan menjadi salah satu laga untuk menguji kapasitas dan konsistensi Ole Gunnar Solskjaer.

Pasalnya, saat ini Solskjaer sedang berada di atas angin. Untuk pertama kalinya sepanjang era kepelatihannya, dirinya seakan membuktikan jika ia memang layak dan pantas diberikan mandat penuh untuk menjadi nahkoda Man United.

Inkonsistensi dan buang-buang poin yang kerap menaungi Man United sama sekali tak terlihat lagi dalam beberapa laga terakhir yang mereka mainkan di Liga Inggris.

Hasilnya, Man United berhasil ia bawa merangsek ke jalur juara dan secara mengejutkan muncul menjadi salah satu penantang serius di musim 2020/21 ini.

Namun serangkaian kemenangan yang berbuah hasil positif tersebut tampaknya belum bisa meyakinkan para pengamat sepakbola akan kemampuannya di kursi pelatih.

Dilabeli sebagai ‘guru olahraga’ oleh sebagian besar netizen di dunia maya, Solskjaer membuktikan jika dirinya bukan merupakan ‘guru olahraga’ biasa.

Tiga kemenangan yang ia petik atas Pep Guardiola dalam 6 pertemuan mereka membuktikan jika dirinya memiliki kapasitas yang lebih dari cukup untuk disebut sebagai salah satu juru taktik terbaik di Liga Inggris.

Untuk melegitimasi hal tersebut, Solskjaer tampaknya perlu memastikan kemenangan dalam pertemuan ke-7 yang akan ia lakoni dengan Guardiola.

Kemenangan Man United atas Man City nantinya akan membuat komentar miring tentang Solskjaer bakal berbalik arah sekaligus mematenkan posisinya di kursi kepelatihan Setan Merah.

Bukan suatu kejutan jika pada akhirnya Solskjaer merupakan sosok yang paling pas dan cocok untuk bisa menjadi penerus Sir Alex Ferguson. Mengantarkan banyak trofi sekaligus duduk di kursi pelatih untuk periode waktu yang sangat lama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%