Liga Inggris

5 Duel Kunci Menentukan di Laga Liga Inggris Chelsea vs Manchester City

Minggu, 3 Januari 2021 16:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Laga seru akan terjadi di Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City, Minggu (03/01/21). Berikut 5 duel kunci antarpemain yang bisa jadi penentu hasil. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Laga seru akan terjadi di Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City, Minggu (03/01/21). Berikut 5 duel kunci antarpemain yang bisa jadi penentu hasil.

INDOSPORT.COM – Laga seru akan terjadi di Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City, Minggu (03/01/21). Berikut 5 duel kunci antarpemain yang bisa jadi penentu hasil.

Kompetisi Liga Inggris kini memasuki pekan ke-17, yang juga pekan pembuka di tahun 2021 ini. Minggu (03/01/21) pukul 23:30 akan digelar duel seru antara Chelsea menghadapi Manchester City.

Finis di 4 besar musim lalu, The Blues dan The Citizens sama-sama menurun musim ini. Saat ini Chelsea berada di peringkat 6 dengan 26 poin, sedangkan Manchester City berada di peringkat 8 dengan jumlah poin yang sama, meski masih menyimpan 2 pertandingan tunda.

Chelsea menjadikan laga melawan Manchester City sebagai upaya kembali ke jalur positif. Pasalnya, mereka 3 kali kalah dan hanya 1 kali menang di 5 laga terakhir di Liga Inggris.

Sementara itu, Manchester City juga membidik kemenangan untuk mempertipis jarak dengan 4 besar. Meski demikian, misi itu tidak akan mudah karena mereka kehilangan 5 pemain yang terkena Covid-19.

Dengan situasi itu, berikut 5 duel kunci antar pemain yang bisa menjadi penentu hasil laga Liga Inggris Liverpool vs Tottenham Hotspur.

5. Christian Pulisic vs Joao Cancelo

Mulai pulihnya Hakim Ziyech jelang laga ini membuat bintang Maroko itu berpeluang kembali mengisi sektor sayap kanan. Hal itu membuat Christian Pulisic berpotensi digeser ke kiri menggantikan Timo Werner. Dengan situasi ini, Christian Pulisic berpotensi berhadapan dengan Joao Cancelo.

Joao Cancelo dikenal memiliki naluri menyerang yang cukup baik dan kerap maju untuk membantu penyerangan. Menghadapi Pulisic, Cancelo wajib hati-hati saat hendak meninggalkan posnya jika tak ingin meninggalkan lubang yang bisa diacak-acak winger asal Amerika Serikat itu.

4. Ben Chilwell vs Riyad Mahrez

Sejak diboyong dari Leicester musim panas lalu, Ben Chilwell langsung mengunci posisi bek kiri Chelsea mengungguli Marcos Alonso dan Emerson. Ia pun tampil gemilang dengan 2 gol dan 4 assist dari 13 laga Liga Inggris musim ini. Menghadapi City, ia pun berpotensi berduel langsung dengan Riyad Mahrez.

Sempat bermain bersama di Leicester, Riyad Mahrez dan Ben Chilwell tentu sudah mengetahui kualitas satu sama lain. Mahrez yang sedang tampil gemilang di City pun wajib memutar otak untuk bisa melewati Chilwell, begitu pula sebaliknya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%