Liga Inggris

Dipecat PSG, Thomas Tuchel Incar Kursi Frank Lampard di Chelsea

Selasa, 29 Desember 2020 05:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Thomas Tuchel dikabarkan ingin melatih raksasa Liga Inggris, Chelsea, menggantikan Frank Lampard usai dirinya didepak oleh klub Prancis, Paris Saint-Germain. Copyright: © Getty Images
Thomas Tuchel dikabarkan ingin melatih raksasa Liga Inggris, Chelsea, menggantikan Frank Lampard usai dirinya didepak oleh klub Prancis, Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Thomas Tuchel dikabarkan ingin melatih raksasa Liga Inggris, Chelsea, menggantikan Frank Lampard usai dirinya didepak oleh klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Paris Saint-Germain atau PSG sudah resmi mendepak Thomas Tuchel dari kursi kepelatihannya pada Kamis (24/12/20) usai mereka menang besar dengan skor 4-0 atas Strasbourg.

Dengan pendepakan ini, Tuchel resmi menganggur. Ia pun langsung dikaitkan dengan Arsenal, yang kabarnya juga sedang menjajaki kemungkinan untuk memecat Mikel Arteta.

Ternyata, muncul rumor mengejutkan baru-baru ini seperti dilansir dari Sportsmole. Tuchel dikabarkan ingin melatih klub Liga Inggris, Chelsea, yang saat ini sedang ditangani oleh Frank Lampard.

Frank Lampard sebenarnya berhasil memberikan kejayaan bagi The Blues di Liga Inggris 2019/20, dimana mereka sukses finis di peringkat empat besar klasemen akhir.

Di musim ini pun, Lampard juga sempat membawa tim asuhannya jadi momok klub Inggris lain di kancah domestik. Namun, belakangan performa mereka memang turun.

Dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris 2020/21, Chelsea baru menang satu kali, tapi sudah kalah tiga kali. Mereka akhirnya terpuruk ke posisi enam dengan 26 poin.

Dikabarkan, situasi ini bisa menjadi pemantik pemikiran manajemen untuk mulai mendepak Lampard dari kursi kepelatihannya. Momen inilah yang ternyata sedang ditunggu oleh Tuchel.

Apalagi, masih dari Sportsmole, Chelsea juga pernah mengincarnya sebelum memutuskan untuk memboyong Lampard menggantikan Maurizio Sarri. Jadi, Tuchel ingin memanfaatkan 'masa lalu' tersebut.

Thomas Tuchel sudah melatih Paris Saint-Gemain sejak 2018. Ia sukses memberi gelar juara Ligue 1 Prancis dua kali, Coupe de France satu kali, Coupe de la Ligue satu kali, Trophee des Champions dua kali, dan runner up Liga Champions 2019/20.