Bola Internasional

Pecat Thomas Tuchel, PSG Terpaksa Kehilangan Duit Ratusan Miliar Rupiah

Sabtu, 26 Desember 2020 18:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Xavier Laine/Getty Images
Thomas Tuchel mantan pelatih PSG. Xavier Laine/Getty Images Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Thomas Tuchel mantan pelatih PSG. Xavier Laine/Getty Images

INDOSPORT.COM – Tim Paris Saint-Germain (PSG) terpaksa harus kehilangan uang ratusan miliar rupiah usai memutuskan memecat Thomas Tuchel dari posisi pelatih.

Tuchel harus menelan pil pahit saat menjelang perayaan hari Natal, lantaran pelatih asal Jerman ini harus menerima dilengserkan dari jabatannya sebagai pelatih PSG.

Keputusan PSG memecat Tuchel dikabarkan karena adanya keretakan hubungan antara sang pelatih dan petinggi Les Parisiens, yang sudah tak bisa diperbaiki lagi.

Melansir dari laman GFFN (Get Football News France), selain harus kehilangan pelatihnya, namun PSG juga terpaksa kehilangan dana fantastis untuk membayar kompensasi atas pemecatan tersebut.

Tercatat, PSG harus menggelontorkan dana senilai 7 juta euro atau setara dengan Rp121 miliar sebagai ganti rugi atas keputusan mereka untuk memecat Thomas Tuchel yang masih memiliki sisa kontrak selama 6 bulan.

PSG juga nampaknya harus semakin memperhatikan finansialnya, karena tim sudah menderita kerugian senilai 115 juta euro (Rp1,9 triliun) pada musim lalu karena terkena dampak pandemi Covid-19.

Meski demikian, setidaknya dana yang harus dibayarkan oleh PSG kepada Thomas Tuchel terbilang kecil. Klub raksasa Ligue 1 Prancis ini sebelumnya harus membayar dana kompensasi senilai 22 juta euro (Rp381 miliar) saat memutuskan untuk memecat Laurent Blanc pada 2016.

Di sisi lain, nama Mauricio Pochettino sangat santer digadang-gadang akan menggantikan Thomas Tuchel sebagai calon pelatih baru PSG.