Bola Internasional

Tuchel Dipecat PSG, Kylian Mbappe Kirim Pesan Mengharukan

Jumat, 25 Desember 2020 05:21 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Xavier Laine/Getty Images
Thomas Tuchel berhasil membawa PSG juara Ligue 1 Prancis dengan menundukan AS Monaco dengan skor 3-2 di Parc des Princes, Senin 22/04/19. Xavier Laine/Getty Images Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Thomas Tuchel berhasil membawa PSG juara Ligue 1 Prancis dengan menundukan AS Monaco dengan skor 3-2 di Parc des Princes, Senin 22/04/19. Xavier Laine/Getty Images

INDOSPORT.COM – Megabintang milik Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe mengirimkan pesan mengharukan setelah Thomas Tuchel dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Les Parisiens.

Tuchel bisa dikatakan menjadi sosok yang mendapat kado Natal terburuk di dunia sepak bola tahun ini. Pasalnya, ia didepak dari jabatannya sebagai pelatih PSG.

Padahal di musim ini perjalanan PSG tak terbilang buruk. Di kancah Ligue 1 Prancis, Les Parisiens hanya tertinggal satu poin dari puncak klasemen. Di Liga Champions malahan Tuchel mampu lolos dari grup ‘neraka’ sebagai juara grup.

Namun tetap saja ia harus mendapat pemecatan. Banyak rumor menyebutkan, pemecatan ini berkaitan dengan komentar yang ia keluarkan di media serta retaknya hubungannya dengan petinggi PSG.

Pemecatan yang dialami Thomas Tuchel pun membuat banyak pihak bersedih. Salah satunya dari anak asuhnya sendiri di Paris Saint-Germain, yakni Kylian Mbappe.

Penyerang muda milik PSG tersebut bahkan mengirimkan pesan mengharukan usai mengetahui pemecatan yang dialami sang pelatih menjelang Natal.

Lewat akun Instagram-nya, Mbappe mengunggah Story yang mengucapkan rasa terima kasih serta memberi apresiasi atas kinerja Tuchel selama berada di Parc des Princes.

© instagram.com/k.mbappe
Pesan mengharukan Kylian Mbappe kepada Thomas Tuchel Copyright: instagram.com/k.mbappePesan mengharukan Kylian Mbappe kepada Thomas Tuchel

“Itu (pemecatan) adalah hal yang menyedihkan di sepak bola. Tak ada orang yang akan melupakan waktumu di sini. Anda (Tuchel) membuat kenangan indah sepanjang sejarah klub dan saya ucapkan terima kasih, Pelatih,” kurang lebih  arti ucapan Mbappe di Instagram Story-nya.

Tuchel sendiri memang mencetak sejarah bersama PSG. Pada musim 2019/20 lalu, ia mampu membawa Les Parisiens menembus babak final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Kendati gagal menjadi juara Liga Champions, Thomas Tuchel tetap mampu memberi beragam gelar untuk Paris Saint-Germain dengan total enam gelar dalam tempo 2,5 tahun.