Bola Internasional

Gantikan Tuchel, Pochettino Bakal Angkut Anak Asuhnya di Spurs ke PSG?

Kamis, 24 Desember 2020 22:23 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino disinyalir menjadi kandidat kuat pengganti Thomas Tuchel di PSG. Akankah pergantian ini turut membawa anak asuhnya dari Tottenham Hotspur? Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino disinyalir menjadi kandidat kuat pengganti Thomas Tuchel di PSG. Akankah pergantian ini turut membawa anak asuhnya dari Tottenham Hotspur?

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel resmi dilengserkan dari jabatannya sebagai pelatih Paris Saint-Germain. Kini, tim berjuluk Les Parisiens tersebut disebutkan akan dilatih oleh Mauricio Pochettino.

Dunia sepak bola digemparkan dengan kabar bahwa PSG memutuskan memecat Thomas Tuchel. Pria asal Jerman ini dipecat kendati performa Les Parisiens tak terbilang buruk di kancah liga maupun Eropa.

Banyak dugaan pemecatan ini berhubungan dengan komentar yang ia lontarkan kepada media. Tuchel pernah menyebutkan bahwa dirinya merasa tak dihargai selama menukangi PSG.

Hal tersebut membuat hubungannya dengan petinggi PSG yang telah retak sebelumnya kian bertambah parah. Sehingga pemecatan Tuchel pun tak terhindarkan.

Pemecatan Thomas Tuchel pun membuat Paris Saint-Germain kini dilaporkan mencoba mendekati mantan pemainnya, yakni Mauricio Pochettino. Kebetulan, pelatih asal Argentina ini tengah menganggur sejak tahun lalu.

Penunjukkan Pochettino pun seakan tak terhindarkan lagi. Pasalnya, nama yang bersangkutan mengaku siap kembali ke tepi lapangan. Di sisi lain, ia pun pernah mengaku ingin menukangi salah satu mantan tim yang pernah ia bela, salah satunya PSG.

Dengan fakta penunjukkan Pochettino pun membuat rumor PSG membajak Dele Alli dari Tottenham Hotspur kian menguat. Apalagi mengingat bahwa pemain asal Inggris tersebut tengah tak bahagia dengan situasinya di Spurs.

Selain Alli, Pochettino pun diyakini akan membawa Christian Eriksen ke PSG pula. Mantan anak asuhnya di Tottenham tersebut juga tengah dalam posisi terjepit karena kepindahannya ke Inter Milan tak berbuah manis.

Menarik dinantikan apakah kemungkinan ini bisa terjadi atau tidak. Namun dengan beberapa fakta yang ada, Mauricio Pochettino bisa memboyong kedua anak asuhnya tersebut bila menukangi PSG.