Liga Spanyol

Bukan Man United, Ini Klub Calon Pelabuhan Mauricio Pochettino

Rabu, 11 November 2020 23:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino nampaknya takkan berlabuh ke Manchester United setelah menjadi kandidat kuat calon pelatih Athletic Bilbao. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino nampaknya takkan berlabuh ke Manchester United setelah menjadi kandidat kuat calon pelatih Athletic Bilbao.

INDOSPORT.COM – Mauricio Pochettino nampaknya takkan lagi perlu menunggu jabatan pelatih di Manchester United setelah dilaporkan menjadi target untuk menangani tim LaLiga Spanyol, Athletic Bilbao.

Nama Pochettino kembali menjadi perbincangan saat hadir menjadi komentator pertandingan Liga Inggris. Banyak hal terkuak dalam kehadirannya di televisi, termasuk teka-teki masa depannya sebagai pelatih.

Usai kehadirannya di layar kaca, pelatih asal Argentina ini dikaitkan dengan posisi pelatih Man United. Hal ini lantaran dirinya mengaku ingin kembali ke tepi lapangan di saat penampilan Setan Merah tengah melorot bersama Ole Gunnar Solskjaer.

Tak ayal, pengakuannya yang ingin kembali melatih pun digoreng media massa dan mengaitkannya dengan kepindahan ke Man United. Namun, hal tersebut pun lantas mereda dengan sendirinya seiring kemenangan Setan Merah atas Everton.

Keinginan Mauricio Pochettino untuk kembali melatih pun nampaknya akan terkabul. Mungkin bukan di Manchester United seperti dugaan banyak pihak, melainkan di Athletic Bilbao.

Hal ini diketahui dari beredarnya laporan di Spanyol. Dikutip dari Football Espana, Pochettino menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan Gaizko Garitano. Pasalnya, Bilbao tengah dalam periode merosot di bawah arahannya.

Harapan Bilbao untuk mendapatkan Pochettino pun kian terbuka lebar. Hal ini tak lepas dari kekaguman mantan pelatih Tottenham Hotspur terhadap tim berjuluk Los Leones itu.

Selain Pochettino, Bilbao juga menimbang sosok mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dan mantan pelatih Valencia, Marcelino Garcia.

Athletic Bilbao sendiri saat ini tengah terpuruk di posisi 14 klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21. Los Leones baru mengumpulkan sembilan poin dari delapan laga yang telah dijalani.