Liga Inggris

Fans Desak Arsenal Gantikan Arteta dengan Pochettino

Rabu, 11 November 2020 14:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Fans mendesak Arsenal agar mau memecat Mikel Arteta dan menggantikan dirinya dengan Mauricio Pochettino. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Fans mendesak Arsenal agar mau memecat Mikel Arteta dan menggantikan dirinya dengan Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM – Fans mendesak Arsenal agar mau memecat Mikel Arteta dan menggantikan dirinya dengan Mauricio Pochettino.

Keinginan fans Arsenal tersebut muncul usai mereka kalah dengan skor 3-0 dalam laga kontra Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-8.

Kekalahan kontra Aston Villa tersebut dipandang sebagai puncak inkonsistensi Arteta sejak menangani Arsenal akhir musim 2019/20 kemarin.

Suara hati jutaan fans Arsenal tersebut diwakilkan oleh Richie yang menyatakan jika Arteta harus segera cabut dari Emirates dan The Gunners sudah semestinya mendatangkan pelatih yang lebih mumpuni daripada dirinya.

“Mikel Arteta harus pergi saat ini juga dam kita sudah seharusnya mendatangkan Max Allegri atau Mauricio Pochettino,” ujar Richie pada BBC 5 Live.

Seperti diketahui, saat ini Mikel Arteta gagal mengeluarkan performa terbaik Arsenal terutama performa di lini depan mereka.

Alih-alih menempatkan Pierre Emerick Aubameyang sebagai sentral permainan, Arteta malah membuatnya bermain melebar dan membuatnya tidak cukup dukungan dari sektor lainnya.

Namun di balik tumpulnya lini depan mereka, hal positif yang bisa diraih adalah Arteta berhasil membuat lini belakang mereka menjadi salah satu yang terbaik di Liga Inggris saat ini.

Saat ini Arsenal bertengger di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 12 poin. Hingga pekan ke-8 ini, mereka tercatat baru kebobolan 10 gol dan hanya berhasil mencetak 9 gol.