Liga Inggris

Dihancurkan Aston Villa, Mikel Arteta: Kami Tampil di Bawah Standar

Senin, 9 November 2020 20:17 WIB
Editor: Juni Adi
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan bahwa timnya telah tampil di bawah standar saat berhadapan dengan Aston Villa di pekan ke-8 Liga Inggris.

Meski bermain di markas sendiri, Emirates Stadium, Senin (09/11/20) dini hari WIB, Arsenal harus mengakui kehebatan tim tamu.

Bahkan Meriam London harus menelan kekalahan memalukan setelah dihancurkan tiga gol tanpa balas oleh pasukan Dean Smith.

Melihat hasil memalukan tersebut, Mikel Arteta pun akhirnya memberikan sebuah komentar terkait performa yang diperlihatkan anak asuhnya tersebut.

“Saya tidak merasa kami adalah tim yang seharusnya, kami tampil di bawah standar kami, kemampuan kami dan saya tidak melihat semangat untuk yang pertama kalinya, seperti saat latihan dan saat kami bertanding,” ucapnya, dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, mantan asisten pelatih Josep Pep Guardiola di Manchester City tersebut mengaku bakal bertanggung jawab atas hasil buruk ini.

“Ini sepenuhnya salah saya, itulah mengapa saya ada di sini, saya bertanggung jawab untuk itu, untuk memastikan tim tampil dan berkompetisi di level tertinggi setiap tiga hari. Hari ini saya belum melakukan itu, jadi jelas itu salah saya,” tegasnya.

Arteta sendiri lebih memiliki untuk memikirkan bagaimana langkah selanjutnya yang akan ia lakukan. Ia pun mengatakan bakal melakukan evaluasi dalam beberapa hal.

“Itu (kreativitas) adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan, untuk juga diciptakan,” kata mantan gelandang Everton tersebut.

“Kami harus lebih kejam, tetapi sekali lagi saya tidak ingin [menunjuk] siapa pun (yang bersalah), ini tentang bagaimana kami melakukan pekerjaan dan siapa kami sebagai tim dan apa yang kami transmisikan sebagai sebuah tim.”