Liga Inggris

Eks Arsenal Sebut Manchester United Lebih Menantang untuk Mikel Arteta

Senin, 9 November 2020 11:50 WIB
Editor: Juni Adi
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Manchester United, Louis Saha, tak setuju dengan klaim eks Arsenal, Ian Wright yang mengungkap soal satu hal yang menantang untuk Mikel Arteta.

Mantan penyerang timnas Inggris ini menyebut bahwa Arteta akan lebih memiliki pekerjaan yang menantang jika menangani Manchester United daripada di Arsenal.

Namun demikian, Louis Saha kemudian berujar bahwa memang sulit membandingkan apa yang diraih Arteta dengan pelatih Manchester United sekarang, yakni Ole Gunnar Solskjaer.

Eks penyerang yang juga pernah membela Fulham ini berujar bahwa Arteta lebih layak untuk dibandingkan dengan duo pelatih Setan Merah sebelumnya, Louis van Gaal dan Jose Mourinho yang juga gagal mendapatkan gelar Liga Inggris.

Sebelumnya, Ian Wright menyebut bahwa Solskjaer harus melakukan sesuatu kepada para pemainnya, agar tidak terkena kekalahan saat bertanding.

“Dapatkah saya berujar soal sesuatu. Saya akan menyebutkan hal ini. Jika Mikel Arteta melatih Manchester United tentu akan sangat menantang,” ujarnya dilansir dari Metro.

“Lihatlah, apa yang dilakukan Arteta di Arsenal, kami melihat perubahan dan banyak peningkatan, seperti Mohamed Elneny yang mulai bermain dengan baik, selain juga membuat tim bekerja.”

“Saya tak melihat bahwa Ole Gunnar Solskjaer melakukan hal itu. Saya hanya melihatnya melakukan apa yang bisa dilakukan di dalam klub,” imbuh Ian Wright.

Namun demikian, Louis Saha melihat bahwa sulit membandingkan antara dua pelatih ini, karena keadaan klub yang sudah jelas berbeda.

“Ini hanya opini Ian Wright. Kami semua di sini dan bisa berkomentar. Mudah saja,” ujar Saha.

“Kami tak tahu seperti apa Manchester United pada era ini.”

“Mungkin David Moyes bisa menjawab hal ini atau Jose Mourinho. Saya melihat dari luar dan dengan sudut pandeng berbeda. Ini problem struktur klub ke atas,” tandas Saha.