Liga Inggris

Tak Dendam ke Arsenal, Tuntutan Doa Ibu Buat Mesut Ozil Gabung Klub Ini

Kamis, 7 Januari 2021 12:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© getty images
Abaikan dendam dengan raksasa Liga Inggris, Arsenal, Mesut Ozil bakal pindah ke klub ini dengan alasan tuntutan janji ke ibunda. Copyright: © getty images
Abaikan dendam dengan raksasa Liga Inggris, Arsenal, Mesut Ozil bakal pindah ke klub ini dengan alasan tuntutan janji ke ibunda.

INDOSPORT.COM - Kasih ibu sepanjang masa nampak selalu ada di benak Mesut Ozil hingga kini. Abaikan rasa dendam dengan raksasa Liga Inggris, Arsenal, ia bertekad pindah ke klub ini atas dasar hal mulia.

Ditebus dengan harga 42,5 juta poundsterling (Rp858 miliar) dari Real Madrid 2013 lalu, playmaker kebangsaan Turki ini sempat jadi andalan utama mantan pelatih, Arsene Wenger. Sampai diganjar gaji tinggi 350 ribu poundsterling (Rp6,6 miliar) per pekan, kini nasibnya tragis.

Ya, era penggantian pelatih dari Wenger ke Unai Emery dan terakhir Mikel Arteta, tak serta merta membuat Mesut Ozil bahagia. Sepanjang bergulirnya Liga Inggris musim ini saja, ia malah tak diakui sebagai salah satu pemain inti.

Berbagai alasan pun muncul, mulai dari rentan cedera hingga terkait aksi solidaritas kepada kaum Muslim Uighur di China. Sampai menjadi sosok kambing hitam tim, mantan gelandang Timnas Jerman itu ternyata tak sedikit pun merasa kesal.

Terbukti dengan bolak-balik mendukung sepak terjang The Gunners yang terkesan amburadul pun dilakukannya lewat media sosial Twitter. Akan tetapi setelah masa kontraknya berakhir 30 Juni tahun ini, ia nampaknya sudah punya ancang-ancang untuk minggat.

Mengutip laman berita Sportbible, Mesut Ozil akan menunaikan janjinya kepada Gulizar alias ibunya sendiri untuk gabung raksasa Turki, Fenerbahce. Ia pernah berkata: "Ketika kontrak saya (Arsenal) berakhir, saya akan bermain di Fenerbahce," via Spor X.

Jika ucapan ini benar adanya, maka masuk akal terkait beragam rumor yang memberitakan bahwasannya pemain berusia 32 tahun ini tengah lakukan negosiasi dengan klub lain. Tercatat ada raksasa MLS (Amerika), DC United dan Fenerbahce (Turki).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mesut Özil (@m10_official)

Diwartakan media Turki, DHA Spor, mantan pemain penyumbang Piala Dunia Jerman 2014 ini dilaporkan menyetujui ikatan kontrak tiga setengah tahun bareng Fenerbahce. Spekulasi pun menguat setelah ia mengunggah foto kampung halamannya di media sosial.

Mengikuti janjinya gabung Fenerbahce pun setidaknya bisa berdampak bagus bagi karier Mesut Ozil agar bisa terus berkarya. Sementara itu, Arsenal sendiri kini masih kesulitan tunjukkan tajinya usai hanya bisa berkutat di papan tengah klasemen Liga Inggris.