Bola Internasional

Curhat Sedih Jack Brown, Tolak Beasiswa demi Piala Dunia U-20 tapi...

Jumat, 8 Januari 2021 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Jack Brown dalam sesi latihan di timnas Indonesia U-19. Copyright: © PSSI
Jack Brown dalam sesi latihan di timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Gelandang timnas Indonesia U-19, Jack Brown, sangat sedih setelah FIFA memutuskan untuk menunda Piala Dunia U-20 2021 ke 2023. Dia bahkan rela menolak beasiswa pendidikan demi bisa sepenuhnya fokus membela Garuda Nusantara.

Ibunda Jack, Indah Brown, menyampaikan sangat berharap bisa tampil membela timnas Indonesia. Sayangnya, mimpi tersebut harus kandas lantaran pandemi virus corona yang memaksa kejuaraan ditunda.

"Tentunya Jack sangat sedih. Dia sudah latihan dengan dengan sepenuh hati menolak beasiswa dan beberapa tawaran dari klub karena mau fokus membela timnas Indonesia," tutur Indah melalui pesan singkat, Jumat (7/1/21). 

"Tapi karena terdampak pandemi virus corona semua rencana pupus, Jack Brown hanya bisa berharap wabah global ini cepat berakhir," sambungnya.

Indah Brown mengatakan Jack saat ini tengah fokus melakukan terapi untuk menyembuhkan cedera. Pemain berusia 19 tahun itu terpaksa absen dari TC di Spanyol karena ditenggarai terkena ACL (anterior cruciate ligament).

Perjuangan Jack untuk bisa masuk ke timnas Indonesia U-19 memang tidak mudah. Beberapa kali ia gagal lolos seleksi sejak era pelatih Indra Sjafri, Fakhri Husaini, hingga Shin Tae-yong dan akhirnya masuk setelah ada kesempatan kedua dari sang pelatih asal Korea Selatan.

Jack Brown merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia-Inggris yang dipanggil Shin Tae-yong untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 (sebelum diundur ke 2023) dan Piala Asia U-19 2020. Dia tampil cukup baik saat melakoni uji coba internasional di Kroasia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%