Bola Internasional

Bagus Kahfi Pamer di Kedubes Belanda: Januari Gabung FC Utrecht

Sabtu, 9 Januari 2021 10:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesepakbola Bagus Kahfi memamerkan potretnya tengah berada di Kedutaan Besar Kerajaan Belanda, Jumat (08/01/21), di Kuningan, Jakarta Selatan.

Adapun tujuan kehadiran Bagus Kahfi di Kedutaan Belanda, tentu untuk melengkapi berkas yang ia perlukan sebelum bermukim di Negeri Kincir Angin hingga tahun 2022.

Ya, Bagus Kahfi akan segera bermain untuk FC Utrecht, klub sepak bola Belanda yang menawari kontrak selama 18 bulan untuk striker jebolan Timnas Indonesia tersebut.

Dengan kedatangan langsung ke Kedutaan, Bagus Kahfi berharap berkasnya dapat diproses dengan cepat, sehingga ia bisa segera bergabung dalam skuat FC Utrecht.

"Iya, saya baru saja ke kedutaan dan sudah memberikan semua arsip yang dibutuhkan untuk visa kerja saya di Belanda," ungkap Bagus Kahfi saat dihubungi awak media.

"Mudah-mudahan ini bisa cepat selesai, mungkin paling lama akhir Januari ini saya bisa berangkat ke Belanda," tambah saudara kembar Bagas Kaffa tersebut.

Sembari menunggu proses pengajuan visa kerja ke Belanda, Bagus Kahfi kerap mengisi waktu dengan latihan mandiri atau fun match dengan rekan sesama pesepakbola.

Meski sempat terbelit cedera dan naik meja operasi selama dua kali di Inggris, namun kini kondisi Bagus Kahfi sudah hampir pulih dan siap menjajal lapangan hijau kembali.

"Sekarang kondisi saya sudah hampir fit seratus persen, sudah dibolehkan untuk main sepak bola, tinggal bagaimana saya mengembalikan kondisi seperti sebelum cedera," tuntasnya.

Selain Bagus Kahfi, rekan sebaya yang juga berhasil menembus tim sepak bola Eropa yakni Brylian Aldama. Gelandang jebolan Timnas U-16 itu akan segera bergabung dengan tim asal Kroasia, NHK Rijeka.