Bola Internasional

Lorenzo Mau Jadi 'The Next Bagus Kahfi', Begini Reaksi Kapten Garuda Select

Senin, 4 Januari 2021 08:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram
Pemain muda asal Italia, Lorenzo Berra, tertarik untuk belajar Bahasa Indonesia dari skuat Garuda Select. Copyright: © Instagram
Pemain muda asal Italia, Lorenzo Berra, tertarik untuk belajar Bahasa Indonesia dari skuat Garuda Select.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola muda asal Italia, Lorenzo Berra mengaku ingin menjadi 'the next Bagus Kahfi'. Begini reaksi kapten tim Garuda Select 3, Edgard Amping.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo merupakan pemain asing asal Italia yang bergabung dalam skuat Garuda Select 3 di Inggris. Striker 17 tahun itu berasal dari klub AS Masseroni.

Pada laga perdana Garuda Select vs Port Vale, Desember lalu, Lorenzo turun di babak kedua, menggantikan striker Wahyu Agung. Meski tak mencetak gol, namun ia punya pelajaran berharga dari uji coba tersebut.

“Klub Inggris bermain dengan keras dan kuat, jadi kami masih harus meningkatkan fisik dan pengetahuan kami untuk bisa mengalahkan mereka,” ungkap Lorenzo, seperti dilansir dari situs Garuda Select.

Lorenzo kian tertantang untuk mencetak banyak gol, layaknya Bagus Kahfi yang dinobatkan sebagai top skorer Garuda Select sepanjang masa, dengan capaian 6 gol di tahun pertama, dan 16 gol di musim kedua.

“Pasti selalu ada hal yang bisa ditingkatkan. Misalnya, saya harus mencetak gol tetapi gagal (vs Port Vale). Berikutnya, saya harus bisa mencetak gol dan barulah saya akan merasa puas," ucap pemain Italia tersebut.

Kedatangan Lorenzo sebagai pemain asing Garuda Select 3, tentu memotivasi Edgard Amping dkk untuk menunjukkan kualitas para pemain Indonesia di lapangan hijau.

“Saya rasa dengan adanya pemain asing di skuat yang sekarang, membuat kami lebih termotivasi, lebih bekerja keras di latihan, kami tidak mau kalah dari pemain asing. Dari mereka, kami juga mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman,” ucap Edgard.

Lorenzo bersama 21 pemain Garuda Select asal Indonesia akan menjalani latihan intensif serta uji coba dengan berbagai klub sepak bola Eropa, hingga Mei 2021 nanti, di bawah arahan Dennis Wise dan Des Walker. 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%