Bola Internasional

Pemain Italia Lorenzo Belajar Bahasa Indonesia dari Skuat Garuda Select

Jumat, 1 Januari 2021 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda asal Italia, Lorenzo Berra, tertarik untuk mempelajari Bahasa Indonesia dari skuat Garuda Select. Dia merupakan striker muda milik klub AS Masseroni.

Lorenzo Berra bergabung dengan program Garuda Select 3 di Inggris. Tak sendiri, ia juga ditemani sesama pemain Italia, Elia Di Guliomaria dari FC Como U-17.

Pada laga uji coba perdana Garuda Select vs Port Vale U-18, Lorenzo masuk di babak kedua untuk menggantikan striker Wahyu Agung Drajat Mulyono. Ia tidak canggung bermain dengan skuat asal Indonesia.

Bagi Lorenzo, ia sama sekali tidak kesulitan beradaptasi dan bermain dengan skuat Garuda Select, sebab bahasa yang digunakan di lapangan hijau adalah bahasa universal yang dipahami semua pemain.

"Ketika kami semua berada di atas lapangan, hanya ada satu bahasa (sepak bola). Jadi, tak ada masalah bagi saya," ucap Lorenzo Berra, dilansir dari laman resmi Garuda Select.

Namun, striker kelahiran 3 Juni 2003 itu juga tertantang untuk belajar Bahasa Indonesia, agar lebih mudah berkomunikaai dengan Edgard Amping dkk, baik di lapangan hijau maupun di luar sesi latihan.

"Memang sulit untuk kami berbicara dalam bahasa Inggris, tapi seiring berjalannya waktu, mereka semua ternyata sangat lucu. Kami berusaha untuk sering mengobrol dan saya sangat senang bisa bertemu dengan mereka," ucap Lorenzo antusias.

"Tentunya, saya juga harus tahu beberapa kata dalam bahasa Indonesia untuk bisa lebih memahami tim, juga lebih sering mengobrol," tuntasnya.

Lorenzo Berra bersama 21 pemain Garuda Select 3 asal Indonesia akan menjalani latihan intensif serta uji coba dengan berbagai klub sepak bola Eropa hingga Mei 2021 di bawah arahan Dennis Wise dan Des Walker.