Liga Indonesia

Profil Ibnul Mubarak, Bek Garuda Select 3 yang Bikin Dennis Wise Kagum

Kamis, 31 Desember 2020 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut profil pemain Garuda Select 3, Ibnul Mubarak, bek asal Penajam Paser Utara yang membuat pelatih Dennis Wise dan Des Walker terpukau.

Ibnul Mubarak masuk dalam starting eleven Garuda Select vs Port Vale U-18, Selasa (22/12/20), dan berduet dengan Faqih Maulana sebagai bek tengah. Hasilnya, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Meski kemudian Garuda Select kebobolan satu gol di babak kedua, Dennis Wise mengaku puas dengan permainan anak asuhnya, terutama Ibnul Mubarak yang mampu menghalau striker utama Port Vale.

"Kami sangat bagus di lini belakang, dan saya puas sekali dengan cara bermain mereka," ungkap Dennis Wise dalam tayangan Mola TV.

Di sisi lain, mantan kapten Chelsea itu juga berupaya untuk menggeber fisik Ibnul Mubarak yang diakui terlalu kurus. Bek asal Kalimantan Timur tersebut berpostur 1,82 meter dan berat mencapai 62 kg.

"Kita bisa lihat Ibnul perlu meningkatkan fisik, dia kurus dan kecil, bobotnya ringan, tapi dia berjuang dengan fisiknya, berat badan dan latihan pengkondisian, dia ini yang harus dikembangkan," ucap Dennis Wise.

"Seperti kita lihat, dia bisa bermain dan mampu bersaing. Saya harus ucapkan selamat untuk Ibnul. Saya senang sekali dengan kontribusinya sepanjang babak pertama," tuntas Dennis Wise.

Ibnul Mubarak berjanji akan meningkatkan kondisi fisiknya di Inggris, bersama pelatih fisik Jake Fitzsimmonsn menjelang laga uji coba Garuda Select berikutnya di Januari 2021.

"Masih ada waktu sampai pertandingan selanjutnya di Januari. Saya akan berlatih lebih keras lagi, terutama di gym bersama Coach Jake agar bisa kembali mendapatkan kesempatan bermain," papar Ibnul Mubarak.

Ibnul Mubarak sendiri menjadi satu-satunya pemain asal Kalimantan Timur yang lolos dalam program Garuda Select 3. Dia akan mengikuti latihan secara intensif dan uji coba di Eropa hingga Mei 2021.