Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Piala FA Chelsea vs Morecambe: Waktunya Bangkit

Sabtu, 9 Januari 2021 11:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Babak putaran ketiga Piala FA 2020/21 menampilkan laga menarik antara Chelsea vs Morecambe yang dimainkan di Stamford Bridge, Minggu (10/01/2) pukul 20.30 WIB. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Babak putaran ketiga Piala FA 2020/21 menampilkan laga menarik antara Chelsea vs Morecambe yang dimainkan di Stamford Bridge, Minggu (10/01/2) pukul 20.30 WIB.

INDOSPORT.COM - Babak putaran ketiga Piala FA 2020/21 menampilkan laga menarik antara Chelsea vs Morecambe. Pertandingan ini bakal dimainkan di Stamford Bridge, Minggu (10/01/21) 20.30 WIB.

Chelsea dan Morecambe tengah mengalami nasib yang berbeda, dimana tim tamu selalu menang dalam empat laga terakhirnya, sementara The Blues baru saja menelan kekalahan pahit atas Manchester City di ajang Liga Inggris pekan lalu.

Chelsea diketahui baru saja kalah 1-3 dari The Citizen, dimana gol semata wayang anak asuhan Frank Lampard dicetak oleh Callum Hudson-Odoi. Sedangkan Morecambe baru saja melibas tim tambu Grimsby dengan skor 3-1 di League Two lewat sepasang gol Carlos Mendes dan satu gol Adam Philips.

Kemenangan dalam empat laga terakhir dinilai akan menjadi modal yang baik untuk Morecambe yang merupakan tim dari divisi empat untuk memberikan perlawanan sengit kepada Chelsea saat kedua klub bertemu di putaran ketiga Piala FA nanti.

Namun bukan berarti The Blues tidak memiliki peluang, mengingat perbedaan kasta antara kedua tim sangat besar dan tidak diragukan lagi jika pertandingan di putaran ketiga Piala FA akan dijadikan oleh Chelsea sebagai ajang untuk bangkit dari kekalahan atas Manchester City di Liga Inggris.

Tim tuan rumah Chelsea diyakini masih akan tetap mengandalkan pemain-pemain seperti Tammy Abraham yang sejauh ini sudah menjadi mesin gol mereka, Lalu di lini pertahanan ada Kurt Zouma dan Hakim Ziyech yang akan menjadi otak serangan di lini tengah tim asuhan Frank Lampard.

Sementara itu di kubu Morecambe, pelatih Derek Adams diyakini akan tetap mengandalkan duet Adam Philips dan Carlos Mendes Gome di lini serang yang sejauh ini sudah menghasilkan 13 gol untuk mereka, dan diyakini akan menjadi pilihan terbaik untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Chelsea di putaran ketiga Piala FA.

Laga antara Chelsea vs Morecambe diprediksi bakal lebih berpihak ke Chelsea, karena selain dimainkan di Stamford Bridge, tim yang menjadi lawan mereka adalah tim divis empat yang tentu saja memiliki perbedaan kualitas yang signifikan.

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizaballaga; Cesar Azpillicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, Mateo Kovacic, Billy Gilmour; Callum Hudson-Odoi, Kai Havertz, Hakim Ziyech,Tammy Abraham.

Morecambe (4-2-3-1): Mark Halsted; Ryan Cooney, Sam Lavelle, Harry Davis, Stephen Hendrie; Toumani Diagouraga, Aaron Wildig; Adam Phillips, Carlos Mendes Gomes, Jordan Slew; Cole Stockton.

Player to Watch

Tammy Abraham (Chelsea)

Pemain berkebangsaan Inggris Tammy Abraham telah membuktikan diri di musim ini bahwa dirinya sangat penting untuk Chelsea. Terbukti ia berhasil menjadi mesin gol untuk The Blues yang sejuah ini sudah dilesakkannya sebanyak 6 kali.

Pada putaran ketiga FA Cup, pelatih Frank Lampard diyakini akan sangat bergantung pada ketajaman Tammy Abraham untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Morecambe, dan membantu Chelsea untuk melaju ke babak selanjutnya.

Adam Philips (Morecambe)

Adam Philips telah menunjukkan bahwa posisi sebagai gelandang serang tak mengartikan dirinya tidak bisa menjadi mesin gol untuk Morecambe. Terbukti, pemain berkebangsaan Inggris itu menjadi pencetak gol terbanyak kedua dari tim asuhan Derek Adams.

Pada musim ini, Adam Philips sudah mencatatkan 6 gol untuk Morecambe atau satu gol lebih sedikit dari gelandang serang asal Spanyol Carlos Mendes Gome. Tidak hanya bisa mencetak gol, pemain berusia 22 tahun itu juga telah mencatatkan 4 assist dan berperan penting dalam beberapa kemenangan timnya dengan menjadi MOTM (Man Of The Match) sebanyak 4 kali.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Baik Chelsea dan Morecambe belum pernah bertemmu di pertandingan resmi maupun friendly, sehingga laga di putaran ketiga Piala FA 2020/21 akan menjadi pertemuan perdana kedua tim.

5 Laga Terakhir Chelsea

16-12-20 Wolverhampton 2-1 Chelsea (EPL)

22-12-20 Chelsea 3-0 West Ham (EPL)

27-12-20 Arsenal 3-1 Chelsea (EPL)

29-12-20 Chelsea 1-1 Aston Villa (EPL)

03-01-21 Chelsea 1-3 City (EPL).

5 Laga Terakhir Morecambe

05-12-20 Newport 2-1 Morecambe (League Two)

12-12-20 Morecambe 1-0 Harrogate (League Two)

16-12-20 Morecambe 2-1 Leyton Orient (League Two)

19-12-20 Colchester 1-2 Morecambe (League Two)

26-12-20 Morecambe 3-1 Grimsby (League Two).

Prediksi: Chelsea 65%, Morecambe 35%.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%