Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Piala FA Man United vs Watford: Berat Sebelah

Jumat, 8 Januari 2021 17:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Piala FA antara Manchester United vs Watford, Minggu (10/1/21). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Piala FA antara Manchester United vs Watford, Minggu (10/1/21).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Piala FA yang akan mempertemukan Manchester United vs Watford di Old Trafford, Minggu (10/1/21) dini hari WIB.

Kompetisi Piala FA memasuki putaran ketiga. The Red Devils tentu ingin menjadikan pertandingan kontra Watford ini momen kebangkitan mereka setelah dihantam Manchester City tempo hari.

Berhubung sudah gagal di ajang Carabao Cup, Paul Pogba dkk tidak akan melepaskan kesempatan di Piala FA begitu saja. Apalagi catatan penampilan mereka belakangan ini tergolong cukup bagus.

Dari sepuluh pertandingan terakhir di Liga Inggris, Manchester United mencatatkan delapan kemenangan. Hasil positif ini pun mengangkat mereka ke papan atas klasemen menyaingi juara musim lalu, Liverpool.

Satu kekalahan saat melawan Manchester City sepertinya hanya setitik noda kecil di catatan Manchester United yang sedang tampil bagus. Untuk itu, Watford sebaiknya tampil waspada karena lawannya ini sedang dalam tren yang positif.

Jika Manchester United baru saja tersingkir dari semifinal Carabao Cup, Watford belum lama ini menelan kekalahan dari Swansea City ketika berlaga di Divisi Championship.

Situasi di klub kasta kedua Liga Inggris ini pun belum sepenuhnya stabil, mengingat mereka baru saja melakukan pergantian pelatih. Adalah Xisco Munos, pengganti Vladimir Ivic yang dipecat Watford jelang Natal lalu.

Bicara soal laga Piala FA ini, Xisco mengakui bahwa melawan Manchester United bukan perkara mudah lantaran mereka berada di kasta berbeda. Akan tetapi, ia tetap ingin para pemainnya tampil seganas mungkin untuk mengimbangi skuat Solskjaer.

“Kami harus mencoba yang terbaik, karena yang paling penting adalah para penggemar bisa menikmati permainan kami. Kami akan bertandang dengan ambisi maksimal,” ucap Xisco seperti diberitakan laman BT Sport.

Seperti kata Xisco, Manchester United bukan lawan yang mudah. Dari catatan head-to-head kedua tim saja, Watford hanya mencatatkan satu kemenangan dari tujuh pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi.

Untuk pertandingan Piala FA kontra Watford ini, Manchester United tidak akan diperkuat Phil Jones yang cedera dan Edinson Cavani yang sedang menjalani hukuman usai tersandung kasus rasisme beberapa waktu lalu.

Selain itu, para pemain seperti Daniel James, Donny van de Beek, dan Dean Henderson kemungkinan besar bakal berada di starting line-up.

Sementara itu, The Hornets tengah dipusingkan dengan cedera Domingos Quina, Isaac Success, dan Stipe Perica. Untuk itu, Xisco mungkin akan membuat line-up alternatif namun tetap memasukkan sejumlah pemain andalan seperti Troy Deeney dan Ismaila Sarr.

Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Watford

Manchester United

Henderson; Tuanzebe, Bailly, Maguire, Telles; Matic, Van de Beek; James, Mata, Greenwood; Martial

Watford

Bachmann; Navarro, Troost-Ekong, Wilmot, Masina; Hughes, Chalobah, Cleverley, Sarr; Gray, Deeney

Players to Watch

Daniel James (Manchester United)

Penampilan pemain muda yang satu ini tentu layak dinanti meski tengah dikabarkan masuk daftar jual Manchester United di bursa transfer. Oleh karena itu, James sebaiknya membuktikan diri agar tidak dilepas, salah satunya lewat pertandingan kali ini.

Troy Deeney (Watford)

Ketika berbicara soal Watford, rasanya tidak lengkap jika tidak membahas Deeney, kapten tim yang selalu jadi andalan di setiap pertandingan The Hornets. Ia pun dipercaya bisa memimpin rekan-rekannya dengan baik saat menghadapi Manchester United.

5 Pertandingan Terakhir Manchester United

(07/01/21) Manchester United 0-2 Manchester City

(02/01/21) Manchester United 2-1 Aston Villa

(30/12/20) Manchester United 1-0 Wolves

(26/12/20) Leicester City 2-2 Manchester United

(24/12/20) Everton 0-2 Manchester United

5 Pertandingan Terakhir Watford

(02/01/21) Swansea 2-1 Watford

(27/12/20) Watford 1-0 Norwich City

(19/12/20) Huddersfield 2-0 Watford

(16/12/20) Watford 1-1 Brentford

(12/12/20) Birmingham 0-1 Watford

Prediksi INDOSPORT

Manchester United (60%), Watford (30%), Imbang (10%)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%