Liga Inggris

Manchester United Berjaya? Itu karena Bruno Fernandes Curi Peran Pogba

Rabu, 6 Januari 2021 17:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Pool/Getty Images
Manchester United yang berjaya di Liga Inggris disebabkan oleh pencurian peran Paul Pogba oleh Bruno Fernandes. Copyright: © Pool/Getty Images
Manchester United yang berjaya di Liga Inggris disebabkan oleh pencurian peran Paul Pogba oleh Bruno Fernandes.

INDOSPORT.COM - Sulit untuk dipercaya, Manchester United yang sempat terseok-seok diawal musim kini hampir bisa menguasai Liga Inggris 2020-2021. Suatu fakta pun muncul jika hal ini disebabkan Bruno Fernandes yang mencuri peran Paul Pogba.

Susah payah dapat tiket Liga Champions musim lalu, nasib MU tergolong tragis usai harus turun kasta di pentas Eropa. Belum lagi catatan menyedihkan dibungkam 1-6 oleh Tottenham Hotspur hingga berulang kali alami kekalahan di kandang sendiri.

Saking tingginya catatan kegagalan itu, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih utama pun tak pernah lepas dari predikat kambing hitam. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu The Reds Devils kembali tunjukkan tajinya seperti halnya dilatih Sir Alex Ferguson di masa lampau.

Siapa yang menduga usai kalah 0-1 lawan Arsenal di Old Trafford, Manchester United langsung tampil ganas. Bayangkan saja, total 10 pertandingan terakhir mereka belum kalah dan hal ini berimbas posisi mereka yang melejit ke peringkat dua klasemen Liga Inggris sementara.

Menurut legenda klub, Luke Chadwick pun itu semua dikarenakan peran penting Bruno Fernandes. Baginya, sang playmaker asal Portugal tersebut berhasil menggantikan peran Paul Pogba secara tumpang tindih sebagai pemain nomor 10.

"Pogba berhasil dengan baik dalam beberapa laga terakhir, dia pastinya merasa terganggu tak punya kesempatan di dalam kotak wilayah lawan. Dia harusnya sudah sadar posisi nomor 10 bukan miliknya karena kedatangan Bruno Fernandes," ucap Chadwick dilansir Mirror.

"Fred dan (Scott) McTominay sudah melakukan sangat baik pertahankan posisi mereka, (Nemanja) Matic juga ikut ambil andil. Pogba menurut saya lebih berperan sebagai pengganti, pemain tengah harus mendorong satu sama lain agar berkembang," Imbuhnya.

Secara teknis, Fernandes memang memberikan angin segar dalam sepak terjang Setan Merah. Dibeli dengan harga 80 juta euro (Rp1,3 triliun), mantan pemain Sporting Lisbon ini jadi eksekutor penalti andalan klub.

Walaupun mendapat banyak cibiran karena terkadang diving, Bruno Fernandes nyatanya begitu diandalkan oleh Solskjaer usai kerap turun di formasi 4-2-3-1. Dipasangkan dengan Pogba, Manchester United mulai bangkit di Liga Inggris.