Liga Inggris

Bicara Soal Pemecatannya, Ini Momen Pasti Chelsea Tendang Frank Lampard?

Minggu, 10 Januari 2021 12:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Julian Finney/GettyImages
Berbicara soal pemecatannya, ini momen pasti Frank Lampard bakal dipecat raksasa Liga Inggris, Chelsea? Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Berbicara soal pemecatannya, ini momen pasti Frank Lampard bakal dipecat raksasa Liga Inggris, Chelsea?

INDOSPORT.COM - Berbagai performa buruk ditunjukkan oleh Chelsea sepanjang Liga Inggris 2020-2021. Berbicara soal pemecatannya, inikah momen penentu Frank Lampard ditendang dari Stamford Bridge?

Ditunjuk gantikan Maurizio Sarri sekaligus Eden Hazard selaku ujung tombak tim, kinerja mantan pemain ini terbilang banyak kekurangan. Ya, andalkan para pemain muda efek hukuman larangan transfer FIFA, mereka bisa mengakhiri musim di peringkat empat besar.

Tentu saja pencapaian instan tersebut membuat Roman Abramovich selaku pemilik klub langsung terpesona. Pasca larangan transfer FIFA dicabut, The Blues lantas membakar banyak uang mereka yang mencapai 247 juta euro (Rp4,2 triliun).

Akan tetapi walaupun banyak pemain jempolan seperti Timo Werner, Kai Havertz, Edouard Mendy, dan Hakim Ziyech, sepak terjang Chelsea justru tak alami perubahan berarti ketika terjun bebas ke peringkat sembilan klasemen Liga Inggris sementara.

Beragam hujatan pun mengarah ke kinerja Frank Lampard yang tak semestinya. Dapat banyak kecaman, juru taktik asal Inggris ini pun tak menampik bakal dipecat tim milik Abramovich jika hasil-hasil mengecewakan berlanjut.

"Apa yang saya inginkan adalah berkonsentrasi pada pekerjaan ini dan nyatanya hasil memang tak bisa dikendalikan. Bulan lalu segalanya masih cerah, tapi segalanya langsung berubah dan semuanya melihat kami secara negatif," ucap Lampard dilansir Daily Mail.

"Dia (Abramovich) punya hak prerogatif (istimewa), saya bisa pergi ke tempat lain, tapi untungnya saya bisa berkarier lagi di sini sebagai pelatih. Saya tak berpikir hasil tahun lalu menjadi modal saat ini, karena satu hal yang pasti saya harus bergerak maju," tutupnya.

Gemilang bareng RB Leipzig dan Bayer Leverkusen, nyatanya tak buat Werner sekaligus Havertz begitu menonjol di pentas teratas Negeri Elizabeth. Awalnya kedua pemain ini mampu buat perubahan, tapi makin kesini sepak terjang mereka terkesan lesu.

Namun tetap saja yang jadi incaran ialah pelatihnya, apalagi sepanjang era Roman Abramovich, Lampard punya catatan paling terburuk dalam hal rata-rata poin per-laga. Bakal segera dipecat, lantas siapa pelatih penggantinya?

Usut punya usut, Thomas Tuchel yang baru saja disingkirkan PSG bakal menjadi pengganti sepadan Frank Lampard. Jika Chelsea tak ada perkembangan hingga akhir musim Liga Inggris, penggantian ini dipastikan benar-benar bakal terjadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%