Bursa Transfer

3 Alasan Transfer Declan Rice Sama Sekali Tak Menguntungkan Chelsea

Minggu, 10 Januari 2021 11:23 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Declan Rice melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-48 ke gawang Arsenal Copyright: © Getty Images
Declan Rice melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-48 ke gawang Arsenal

INDOSPORT.COM – Nama gelandang West Ham United, Declan Rice menjadi salah satu pemain yang terus dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea. Namun untuk beberapa alasan tertentu, transfernya takkan memberi keuntungan bagi The Blues.

Sejak kedatangan Frank Lampard sebagai pelatih, Chelsea bertransformasi menjadi tim yang kerap mengandalkan pemain muda dari akademinya. Tak terhitung berapa banyak pemain muda melakukan debut dan menjadi andalan di tim utama.

Lampard pun seakan ingin membangun skuat muda di Chelsea. Bahkan hal ini terlihat dari caranya melakuan perekrutan pemain di mana di musim panas lalu, ia mendatangkan beberapa pemain muda di bawah usia 25 tahun seperti Malang Sarr, Ben Chilwell, Kai Havertz dan Timo Werner.

‘Kegilaan’ Lampard yang ingin membangun skuat masa depan di Chelsea pun kian terlihat dari pemain-pemain yang ia incar hingga memasuki bursa transfer musim dingin Januari 2021.

Salah satu yang paling sering diperbincangkan adalah Declan Rice. Gelandang muda berusia 21 tahun ini menjadi prioritas transfer Frank Lampard di Chelsea.

Bila dilihat dari karakteristiknya, Rice memiliki segala hal yang membuat Lampard ‘tergila-gila’. Pemain berkebangsaan Inggris ini masih muda, enerjik dan bertalenta.

Karakteristik tersebut pun kian dilengkapi dengan ‘Chelsea’s Connection’. Rice sendiri dulunya adalah pemain akademi Chelsea sekaligus kawan karib dari Mason Mount, wonderkid The Blues.

Ketertarikan Lampard kepada Rice pun berdasarkan kebutuhannya. Lampard menilai Chelsea di bawah arahannya membutuhkan pemain andal dan enerjik di posisi bernomor 6 atau gelandang tengah dalam skema 4-3-3.

Lampard merasa Rice pantas menempati posisi tersebut. Namun, bila menilik beberapa faktor lainnya, pembelian Rice sejatinya bukanlah hal yang dibutuhkan Chelsea saat ini.

Berikut beberapa faktor atau alasan mengapa transfer Declan Rice hanya keinginan Frank Lampard semata dan takkan menguntungkan Chelsea sepenuhnya.

1. Harga

Alasan pertama adalah harga. Sebagaimana diketahui, pemain dengan paspor Inggris akan memiliki harga mahal di Liga Inggris ketimbang pemain dari negara lainnya.

West Ham sendiri diketahui mematok harga untuk Declan Rice sebesar 80 juta paun (Rp1,5 triliun). Angka yang cukup fantastis untuk dipenuhi oleh Chelsea.

Chelsea tentu akan berpikir ulang untuk memenuhi keinginan Frank Lampard mendatangkan Declan Rice. Apalagi, di musim panas 2020 lalu, Lampard telah mendapat suntikan dana lebih dari 200 juta paun (Rp3,8 triliun) untuk belanja pemain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%