In-depth

Kebiasaan 'Mengerikan' Abramovich Ini Jadi Ancaman Lampard di Chelsea

Selasa, 5 Januari 2021 17:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/GettyImages
Posisi Frank Lampard di Chelsea kini tengah terancam. Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Posisi Frank Lampard di Chelsea kini tengah terancam.

INDOSPORT.COM - Frank Lampard sebaiknya berhati-hati karena Roman Abramovich bisa saja tahu-tahu memecatnya dari jabatan pelatih klub Liga Inggris, Chelsea.

Nama Lampard belakamgan ini cukup sering jadi bahan omongan orang menyusul hasil kurang memuaskan yang diperoleh The Blues. Bahkan, tidak jarang pula ada kabar yang menyebut ia akan segera diganti.

Sejumlah nama pun mulai mencuat sebagai kandidat pelatih anyar The Blues, seperti Thomas Tuchel yang baru saja dipecat Paris Saint-Germain, lalu Massimiliano Allegri yang sempat beken bersama AC Milan dan Juventus.

Kabar seputar pencopotan jabatan Frank Lampard memang sulit dibendung. Pasalnya, dari enam pertandingan terakhir di Liga Inggris, Chelsea mencatatkan empat kekalahan, sisanya satu imbang dan satu kemenangan.

Sampai berita ini dibuat, mereka kini menghuni peringkat sembilan di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan 26 poin dari 17 pertandingan. Melihat hal ini, bukankah Roman Abramovich seharusnya ketar-ketir?

Pengusaha asal Rusia tersebut merupakan figur penting dalam sejarah perkembangan Chelsea dari klub yang biasa saja hingga sekarang punya nama besar di kancah sepak bola Inggris.

Tentu ia tidak akan tinggal diam melihat apa yang sudah dibangunnya kini sedang goyah. Hanya saa, tidak ada yang tau langkah apa yang bakal diambil Abramovich untuk mengatasi situasi yang terjadi saat ini.

Ia mungkin akan memberi Lampard kesempatan dan lebih banyak waktu, tapi pria berusia 54 tahun ini juga dikenal sebagai pemilik yang kerap menggonta-ganti pelatih Chelsea dari masa ke masa. Akankah terjadi lagi musim ini?

Sudah lama memang Abramovich tidak menampakkan batang hidungnya di Stamford Bridge untuk menonton pertandingan Chelsea, apalagi setelah ia mengalami masalah dengan visa dan izin tinggal di Inggris.

Akan tetapi, Abramovich pasti tetap memantau perkembangan klub miliknya dari jauh dan hal ini sebaiknya diwaspadai oleh Lampard.

Pasalnya, jika melihat ke belakang, pergantian tahun adalah salah satu momen krusial di daftar keluar-masuk pelatih The Blues. Ini merupakan wujud tindakan Abramovich yang diam-diam tapi menghanyutkan.